Setiap Pekan, Siswa SMP Adzkia Rutin Adakan Halaqoh Santri Daring

Selama masa pandemi, pembinaan siswa di SMP Adzkia Islamic School tidak hanya saat kegiatan pembelajaran formal yaitu dari jam 07.00-15.00 WIB. Tapi juga dilakukan di luar jam formal sekolah.

Salah satu bentuk kegiatannya adalah Program Halaqoh Santri Daring. Program diadakan setiap Sabtu dalam bentuk kelompok kecil, dibimbing para murobbi dan murrobiah.

Selama kegiatan halaqoh, para murobbi dan murobbiah menyampaikan taujih-taujih terkait kehidupan di pesantren. Termasuk juga membahas permasalahan yang dialami siswa, terutama menghadapi masa belajar dari rumah.

Pada Sabtu (30/1), halaqoh digelar berbeda dari biasanya. Diadakan secara kolosal dan menghadirkan Dodi Hidayatulloh sebagai narasumber. Mengusung tema “Hidup Sukses bersama Al-Quran dan Birulwalidain”.

Kang Dodi, sapaan akrabnya membagikan kisah dan pengalaman hidupnya selama menjadi penghafal Quran.

“Salah satu janji Allah kepada para penghafal Quran adalah akan meninggikan derajat dan memuliakan hidupnya. Begitulah yang saya rasakan. Janji Allah tersebut nyata. Saya merasakan bagaimana mimpi-mimpi dalam hidup terwujud saat ini, wasilahnya melalui Quran,” ujarnya.

Tak hanya itu, lelaki yang berprofesi sebagai penyanyi religi dan pengisi acara Quran di Inspira TV itu juga memberikan nasihat kepada para santri. Nasihat agar selalu berusaha birulwalidain (berbakti kepada orangtua). Karena berbakti kepada orangtua akan mendatangkan energi kebahagiaan dan kesuksesan.

“Coba sukseskan hati orangtua dan bahagiakan orangtua. Insya Allah kesuksesan dunia akhirat akan kita capai,” katanya. (Mega)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *