Siaga Darurat Covid, DT Peduli Bangun Dapur Umum

Daarut Tauhiid (DT) Peduli tak kenal lelah membantu masyarakat yang terdampak pandemi corona. Berbagai cara  dilakukan Lembaga Amil Zakat (LAZ) untuk meringankan beban orang-orang yang membutuhkan. Kali ini melalui Santri Tangguh Indonesia (Satguna) yang ikut andil dalam penanganan Covid-19 dengan mendirikan dapur umum. Program ini bertujuan mencukupi kebutuhan pangan para petugas penanganan Covid-19 maupun warga yang membutuhkan.

Dilansir dari dtpeduli.org sebelumnya tim mendistribusikan paket berbuka selama Ramadan kepada para petugas penanganan Covid-19 dan warga yang membutuhkan. Hingga saat ini aktivitas dapur umum tetap berjalan mengikuti kebutuhan petugas dan masyarakat selama pandemi meskipun di luar bulan Ramadan.

“Alhamdulillah kami dibantu sekira sepuluh relawan per hari yang masih terus memproduksi paket makanan siap santap untuk siapapun yang membutuhkan. Pada hari raya Idul Fitri kemarin pun kami menyalurkan 410 paket ketupat gulai yang merupakan hidangan khas Idul Fitri untuk para petugas penanganan Covid-19 dan masyarakat luas,” ujar Koordinator Program, Dede, Rabu (3/6).

Dede melanjutkan, selama pendistibusian, banyak sekali ungkapan terima kasih dari para penerima manfaat karena merasa terbantu dengan adanya program ini. Hal tersebut menjadi bukti efektifnya program ini dan menjadi semangat tim untuk terus menebar manfaat.

“Kami menargetkan 7500 porsi makanan dapat terdistribusikam dengan baik pada masyarakat. Harapan kami, banyak orang yang bisa merasakan manfaat dengan adanya kegiatan ini,” lanjut Dede saat mendistribusikan paket makanan di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. (M. Azril/Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *