Tak Kenal Lelah, DT Peduli Bantu Masyarakat Terdampak Covid

Daarut Tauhiid (DT) Peduli senantiasa berkontribusi dalam penanganan Covid-19, khususnya pada masyarakat yang terdampak. Direktur DT Peduli Bascharul Asna (Ruli) mengatakan, lembaga yang ia pimpin memang sejak awal mendapatkan instruksi dari KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) untuk mengawal penyebaran Covid-19 agar tak meluas.

Pada awalnya, kata Ruli, tim di berbagai kantor cabang bergerak membantu Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di mana pun berada. Kegiatannya adalah membantu menyemprotkan disinfektan ke tempat-tempat yang memang diindikasi menjadi klaster penyebaran. Sesuai dengan data dan arahan Tim Gugus Tugas, Ruli menyebut DT Peduli berhasil membantu sekuat tenaga.

“Alhamdulilah koordinasi dengam berbagai pihak lancar dalam penanganan Covid ini. Kami mendapatkan instruksi dan amanah untuk terus berkontribusi sebisa yang kami mampu. Hasilnya sampai saat ini masih terus mengawal bersama Gugus Tugas,” katanya saat mengisi video virtual yang diunggah di kanal Youtube, Kamis (16/7).

Selain itu, Ruli mengatakan, penanganan Covid-19 berkembang menjadi bantuan-bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk semua tenaga medis yang ada di rumah sakit dan puskesmas terdekat di masing-masing wilayah kantor cabang. Setelah itu, lanjutnya, Tim DT Peduli pun memberikan banyak bantuan berupa masker dan hand sanitizer untuk masyarakat yang belum mendapatkan.

“Kita terus membantu tim medis dengan dana dari para donatur yang ikhlas menyisihkan hartanya di jalan Allah. Kami upayakan menyentuh semua tempat kesehatan yang ada. Tak lupa juga masyarakat yang belum memiliki masker dan perlindungan diri lainnya. Bahkan kami sempat memberikan edukasi pada masyarakat yang masih belum paham terkait Corona,” jelasnya.

Saat ini kata Ruli, masyarakat terdampak terutama ekonomi menjadi sasaran bantuan DT Peduli. Meski bantuan yang lainnya tetap masih berdatangan, DT Peduli, kata Ruli terus menyuplai bantuan pangan dan logistik untuk keperluan sehari-hari masyarakat terdampak.

“Ya semuanya masih berjalan, tapi kami fokus juga membantu masyarakat terdampak ekonomi. Karena ini sangat penting sekali. Dalam beberapa kesempatan kami menemukan masyarakat yang masih jauh dari pantauan pemerintah, maka kami coba terus upayakan agar bisa terbantu,” ujarnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *