Silaturahim Pesantren Daarut Tauhiid dengan FORMMIT Taiwan via Online

Pesantren Daarut Tauhiid (DT) sebelumnya telah melaksanakan silaturahim dengan Komunitas Muslim Indonesia Kaiserslautern (MIKAIL) Jerman. Kali ini kembali berkesempatan melaksanakan silaturahim dengan Komunitas Forum Mahasiswa Muslim Indonesia (FORMMIT) di Taiwan. Acara dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting pada Rabu (17/3) malam.

Selain silaturahim, salah satu agenda dalam acara ini adalah mengenalkan program-program dari Pesantren DT dan FORMMIT. Acara dihadiri sembilan orang, yakni tiga orang dari perwakilan Pesantren DT dan enam orang dari FORMMIT.

Wakil Kepala Harian Pesantren DT Dadan Junaedi mengatakan bahwa Pesantren DT berupaya meluaskan jangkauan dakwahnya hingga ke luar negeri. Apalagi saat ini, adanya dukungan teknologi membuat tidak ada batasan untuk menjangkau ladang dakwah hingga lintas negara.

“Daarut Tauhiid sebagai lembaga dakwah memiliki kewajiban untuk menjadi bagian penting dalam menyampaikan dakwah. Tidak hanya bagi masyarakat Indonesia, tapi juga untuk masyarakat di dunia. Insya Allah akan ada beberapa program yang bisa dikerjasamakan antara Pesantren Daarut Tauhiid dan FORMMIT,” kata Dadan.

Pihak FORMMIT pun sangat mengapresiasi acara ini karena bisa bersilaturahim dengan Pesantren DT.

“Insya Allah kami cukup jelas dengan pemaparan tentang beberapa program DT. Insya Allah selengkapnya akan kami diskusikan untuk memasukkan dengan program sosial yang kemungkinan besar menarik minat PMI. Karena memang nama DT melalui Aa Gym sudah tidak asing lagi,” ujar Isyfi, perwakilan FORMMIT. (Adam)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *