Ditunda, Silaturahim Goweser bersama Aa Gym

Begitu seriusnya Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) terhadap pandemi Covid-19. Acara yang diadakan DT juga harus melalui protokol kesehatan secara ketat. Bahkan Aa Gym menginstruksikan jika hanya sedikit manfaat dan lebih banyak tidak bermanfaat, acara itu haruslah ditunda.

Acara Silaturahim Goweser bersama Aa Gym pun akhirnya ditunda. Meski kegiatan ini sudah dipersiapkan dengan protokol kesehatan yang ketat dan dipersiapkan secara matang, namun tidak diharapkan menjadi kluster baru penyebaran setelah acara ini selesai. Kegiatan berolahraga yang tujuannya menghasilkan pahala dan kesehatan, jangan sampai berakhir dengan sakit selepas acara ini.

Rencananya Silaturahim Goweser bersama Aa Gym akan dilaksanakan Sabtu (21/11). Rute start dari Eco Pesantren 1 dan finish di Eco Pesantren 2. Namun acara mengalami penundaan dikarenakan hasil diskusi yang panjang dan pertimbangan kesehatan, termasuk kondisi Kabupaten Bandung Barat masih berada pada zona merah.

Hal tersebut disampaikan Siti Julaeha melalui sambungan telepon, Jumat (20/11). Menurut Eha begitu sapaan akrabnya, menyampaikan ini merupakan keputusan terbaik yang harus diambil panitia.

“Acara Silaturahim Gowoser esok hari betul kami tunda. Dikarenakan kondisi Kabupaten Bandung Barat dalam zona merah. Selain itu, ini adalah keputusan panitia setelah melalui diskusi dalam persiapan terakhir tadi pagi. Seluruh peserta juga telah kami sampaikan terkait penundaan. Ini komitmen kami untuk selalu mengedepankan kesehatan dan memutus rantai penyebaran,” ujar Eha.

Selaku Penanggung Jawab Administrasi Pendaftaran, Eha menyebutkan acara ini menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta. Sudah banyak peserta yang hendak ikut serta.

“Kita batasi peserta hanya 100 orang. Peserta yang mendaftar juga ada yang dari luar Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Namun, dikhawatirkan terjadi kerumunan dan kluster baru penyebaran setelah acara ini selesai. Kita tunda dahulu. Kita mengikuti arahan aparat terkait,” kata Eha.

Ada pun acara silaturahim ini bertujuan mengenalkan komunitas Bike for Ibadah dan mengikuti kajian bersama Aa Gym. Termasuk juga mengenalkan Kawasan Agrowisata Eco Pesantren 2. Diharapkan acara ini membuat para peserta bisa berpartisipasi dalam kebaikan melalui berwakaf. Namun karena kondisi yang tidak memungkinkan, acara ini akhirnya ditunda. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *