Klinik DT Buka Pendaftaran Lomba Bayi Sehat

Daarut Tauhiid akan memasuki usia ke 29 tahun. Rangkaian kegiatan menuju puncak milad, mulai disosialisasikan. Seperti Klinik DT yang akan menyelenggarakan Lomba Bayi Sehat pada Jumat (29/11) mendatang, di Aula Gedung Daarul Hajj.

Perlombaan ini bersifat umum. Artinya, tidak hanya bayi dari Santri Karya DT yang boleh ikutan, tapi warga sekitar dan masyarakat pada umumnya, boleh ikut serta. Ada dua kategori dalam perlombaan tersebut. Kategori pertama, untuk bayi usia enam sampai 12 bulan. Kategori kedua, untuk bayi usia 13 hingga 30 bulan.

“Alhamdulillah, banyak orangtua yang menginginkan buah hatinya ikut serta dalam perlombaan bayi sehat. Tercatat sebanyak 30 formulir sudah terbagikan, dan tujuh formulir sudah dikembalikan lengkap dengan persyaratannya. Target peserta dari perlombaan ini sebanyak 50 bayi,” ungkap Fadillah, PJ Kegiatan pada Rabu (16/10).

Adapun persyaratan yang harus dilengkapi oleh setiap peserta yaitu mengisi formulir pendaftaran, menyerahkan fotocopy akte kelahiran anak, fotocopy KK dan KTP orangtua, serta membayar registasi sebesar Rp 30.000. Pada saat hari perlombaan, orangtua diwajibkan membawa buku kesehatan Ibu dan Anak (KMS).

Fadillah menyampaikan, para peserta akan mengikuti beberapa tahapan dalam perlombaan bayi sehat. Mulai dari penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan. Lalu wawancara atau post test dengan orangtua bayi. Kemudian pemeriksaan dokter spesialis anak, dan dokter umum meliputi status gizi, perkembangan motorik bayi dan lain sebagainya.

Setiap peserta akan diberikan piagam serta goodie bag. Bagi peserta yang beruntung akan mendapatkan tropi serta uang tunai total jutaan rupiah, untuk Juara satu, dua, dan tiga.

Bagi sahabat yang ingin mengikuti perlombaan tersebut, silakan menghubungi layanan informasi dan pendaftaran, pada nomor 0857-2225-5222 dan 0895-3202-28355, atau dapat langsung medatangi Klinik Daarut Tauhiid di Jalan Gegerkalong Girang No. 67, Bandung. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *