Kajian Spesial Ust. Adi Hidayat LC, MA, di Daarut Tauhiid

Daarut Tauhiid.org- Senin 30 April 2018/15 Sya’ban 1439 dilaksanakan kajian Spesial di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung. Bulan ini Masjid Daarut Tauhiid mengundang Ustad. Adi Hidayat LC, MA, dalam kajian spesial bulan ini.

Selepas Sholat Ashar Jama’ah Sudah berdatangan ke Ponpes Daarut Tauhiid Bandung guna mengikuti kajian spesial kali ini yang akan mengangkat tema “Hati-hati dengan HATI”. Mengantispasi membludaknya jama’ah Panitia sudah membagi zona untuk parkir dan tempat jama’ah untuk menyimak kajian ini. Untuk lokasi parkir dibagi beberapa zona, di komplek Daarut tauhiid, UPI, KPAD dam Gelong baru. Bagi jama’ah yang akan mengikuti kajian tempat untuk ikhwan dilantai utama, akhwat lantai 3 dan lantai dasar,futsal area dipergunakan oleh ikhwan dan akhwat sementara Daarul Hajj diperuntukkan khusus bagi ibu-ibu yang membawa anak kecil. Membludaknya jamaah membuat panitia membuka beberapa akses kantor untuk dipergunakan sebagai tempat sholat berjamaah maghrib dan isya.

Antusia jama’ah terlihat dari penuhnya semua tempat seperti masjid, jalan masuk komplek dan semua gedung yang disediakan. Kajian dimulai bada Sholat Maghrib dengan diawali dialog antara KH. Abdullah Gymnastiar bersama Ustad Adi Hidayat yang tampil bersama.
Aa Gym sebagai moderator terkadang menyimak semua materi dan terkadang diselingi dengan candaan yang santai dan menghidupkan suasana kajian.

Ust. Adi Hidayat dengan kedalaman ilmunya menguraikan banyak hal tentang definisi hati, penyakit hati yang dijabarkan dengan jelas dengan ayat al Qur’an dan hadist serta cerita yang membuat jama’ah memahami kajian tersebut.

Kajian yang dimulai sejak Bada Maghrib selesai pukul 21.00 Wib, kemudian diikuti dengan pertemuan dengan KH. Abdullah Gymnastiar dan pengurus Yayasan Daartu Tauhiid serta jamuan makan malam. (Humas DT)

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *