SMK DTBS Siapkan Siswa Berkuliah di Timur Tengah

SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) pada Kamis (4/2) di Gedung SMK DTBS, Kompleks Eco Pesantren 1 DT Cigugur Girang, Kabupaten Bandung Barat mengadakan penandatanganan kerja sama dengan Bandung Arabic Center.

Kepala Sekolah SMK DTBS Abdul Rojak mengatakan kerja sama ini sebagai upaya SMK DTBS dalam menyiapkan para siswa untuk bekerja dan memiliki kompetensi di luar negeri setelah lulus.

“Memang sebelumnya siswa secara mandiri melakukan perkumpulan persyaratan untuk kuliah luar negeri. Dan kami mendukung atas segala kesiapannya. Namun saat ini, kami begitu serius untuk ada pendampingan dan siswa merasakan kehadiran sekolah dalam mempersiapan segala sesuatunya,” ujarnya.

Rojak juga menyampaikan bahwa kerja sama ini untuk memfasilitasi para siswa kelas XII SMK DTBS yang ingin memperdalam bahasa Arab sampai Level 2, dan melanjutkan ke perguruan tinggi di Timur Tengah seperti Madinah, Mesir, dan Sudan.

“Memang yang menjadi kendala ketika dulu itu rekomendasi tokoh atau ulama, serta kesiapan siswa terkait bahasa. Oleh karena, kami siapkan segala sesuatu untuk penunjang para siswa baik pendampingan dan motivasi siswa. Harapan kami akan banyak santri dari SMK DTBS melanjutkan kuliah di luar negeri,” kata Rojak.

Meski lulusan SMK DTBS terampil dalam keahlian TKJ dan Akuntansi, namun juga mahir dalam bahasa Arab dan dapat melanjutkan impian belajar di berbagai universitas di Timur Tengah.

Tercatat sebanyak 14 siswa kelas XII yang tergabung dalam pengayaan bahasa Arab. Terdiri dari Jurusan TKJ 6 orang dan Jurusan Akuntansi 8 orang. Pengayaan ini berjumlah 16 kali pertemuan yang dilaksanakan setiap hari Senin, Rabu, dan Sabtu secara online dan offline. (Eko/Dede)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *