SMK DTBS Putra Upayakan Lingkungan Tetap Terjaga

Konsep BERHIBER (Bersih, Hijau dan Berbunga) yang kerap disosialisasikan KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), serius dilaksanakan oleh civitas SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS). Hal ini tampak dari pemandangan yang terlihat di sekitaran Gedung SMK DTBS Putra. Tumbuhan dan bunga tumbuh subur, mulai dari bunga, hingga cabe rawit.

Kepala Sekolah SMK DTBS Putra, Abdul Rojak, mengatakan, intruksi Aa Gym terkait peningkatan kualitas, baik lingkungan, dan yang lainnya, menjadi tugas besar bagi civitas SMK. Menurutnya, yang saat ini tampak di lingkungan SMK merupakan bukti pengamalan dari yang dintruksikan pimpinan.

“Alhamdulillah Aa pernah mengintruksikan ke semuanya untuk meningkatkan kualitas lingkungan. Mulai dari situ, kami civitas SMK terus berupaya mendorong semua santri dan Santri Karya SMK untuk membuktikan itu, hasilnya alhamdulillah SMK DTBS Putra punya pemandangan yang menarik untuk dinikmati sambil belajar,” katanya, Selasa (10/9).

Menurutnya, pemandangan yang baik dan kualitas lingkungan yang terjaga, sangat mendukung untuk terciptanya suasana pembelajaran yang maksimal. “Lingkungan baik kan pasti menentukan prestasi siswanya. Nah, di sini kita upayakan itu,” ujarnya.

Terkait ragamnya tanaman yang dihadirkan, Abdul Rojak mengatakan, hal itu merupakan kreativitas dan bukti cinta Santri SMK DTBS Putra terhadap lingkungannya. Selain itu, lingkungan yang terjamin di sana, katanya merupakan proses panjang pengamalan culture Bersih, Rapi, Tertib, dan Teratur (BRTT).

“Selain juga BRTT, program yang diintruksikan Aa Gym juga subtansinya kami olah menjadi sesuatu yang kreatif. Hasilnya, banyak rempah yang bisa dimanfaatkan oleh santri. Rempah itu waktu kemarin Idul Adha bermanfaat banget, banyak santri yang pakai tapi tidak lupa tanggungjawab menanam kembali,” jelasnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *