SMP Adzkia Gelar Upgrading Pelatihan Quantum Terjemah Al-Quran

SMP Adzkia Gelar Upgrading Pelatihan Quantum Terjemah Al-Quran

Al-Quran adalah petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa. Penyembuh bagi penyakit yang paling berbahaya pada manusia yaitu penyakit hati, dan memberikan solusi bagi semua permasalahan. SMP Adzkia Gelar Upgrading.

Mengambil pengalaman dari KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) selama menjalani masa karantina sejak terkonfirmasi positif Covid-19. Salah satu kegiatan yang Aa Gym lakukan adalah menyimak tayangan orang yang mendapatkan hidayah karena membaca terjemahan al-Quran.

SMP Adzkia Gelar Upgrading Pelatihan Quantum Terjemah Al-Quran

Aa Gym pun terinspirasi dan semakin intens mengkhatamkan terjemahan Quran. Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) itu juga mengajak para santrinya untuk membaca terjemahan Quran. Satu bulan minimal bisa khatam.

Untuk mendukung hal tersebut, maka SMP Adzkia Islamic School mengadakan upgrading Pelatihan Quantum Terjemah Al-Quran (QTA) bagi para guru, tenaga kependidikan, dan musyrif/ah.

“Pelatihan Quantum Terjemah Al-Quran merupakan salah satu metode menerjemahkan al-Quran dengan menggunakan lima warna sebagai alat bantu untuk mempermudah proses pembelajaran. Metode ini membuktikan bahwa mempelajari Quran sebenarnya mudah,” kata Ustaz Edi Junaedi selaku pembimbing.

Pelatihan yang diadakan sepekan sekali ini, dimulai perdana pada Selasa (2/2). Ada pun target pembelajaran setelah mengikuti pelatihan adalah bisa menguasai kosa kata al-Quran kurang lebih setengahnya tanpa melihat kamus.

Lalu, menguasai jumlah kata dalam ayat, menguasai struktur bahasa dan perubahan kata dalam ayat Quran. Kemudian, menguasai teknik membuka kamus bahasa Arab dan merangkai kalimat terjemahan dengan baik dan benar. (Mega)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *