SSG DT Latih Siswa SMP Lab School UPI

Bertempat di Aula Daarul Hajj, para siswa SMP Lab School UPI Bandung, mendapat pelatihan Karakter BAKU (Baik dan Kuat), oleh Santri Siap Guna Daarut Tauhiid (SSG DT). Pelatihan berlangsung selama dua hari, dari Rabu (23/10) hingga kamis (24/10).

Kegiatan pelatihan Karakter BAKU tersebut, diikuti oleh kelompok pertama yang beranggotakan 14 siswa. Mereka merupakan siswa pilihan dari sekolahnya. Friesta Ayu, Pelatih SSG DT yang bertugas mengatakan, pelatihan ini digelar dengan tujuan melatih mental siswa agar menjadi pribadi yang tangguh, jujur, dan produktif, melalui penanaman Karakter BAKU.

“Yang hadir dalam pelatihan karater baku ini merupakan kelompok pertama, dengan jumlah siswa 14 orang. Mereka hari ini mendapat materi tentang prinsip-prinsip dari Karakter BAKU, dilanjutkan dengan praktik atau latihan memasang karambin (tali karabiner) pada badan,” ungkapnya pada Rabu (23/10).

Menurutnya, pendidikan karakter memang tidak mudah. Pendidikan karakter juga perlu waktu yang panjang. Tapi, pendidikan karakter merupakan bagian terpenting dari pengembangan sumber daya manusia Indonesia. Oleh karenanya, ia berharap dengan pelatihan ini, dapat menjadi gerbang bagi proses pendidikan karakter selanjutnya bagi Siswa SMP Lab School UPI Bandung.

Pelatihan Karater BAKU itu mendapat respon positif dari salah seorang siswi SMP Lab School UPI. “Saya senang bisa mengikuti pelatihan ini, nambah ilmu, terutama bagaimana memegang amanah, kedisiplinan, belajar kemandirian, dengan di tengah kebersamaannya,” ujar Ara, peserta Pelatihan Karakter.

Ara pun berharap setelah pelatihan selesai, teman-temannya menjadi lebih baik lagi, dan semakin terjalin kuat kebersamaannya. “Mudah-mudahan kebersamaanya lebih terjaga, lebih disiplin lagi dan lebih peka,” tuturnya.
(Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *