STAI Daarut Tauhiid Gelar Tes Seleksi Mahasiswa Baru

STAI Daarut Tauhiid menggelar tes kesiapan akademik calon mahasiswa baru (reguler) tahun akademik 2021-2022 gelombang satu pada hari Selasa (23/3) pekan lalu. Kegiatan tersebut terlaksana secara daring melalui Zoom Meeting,

Pelaksanaan tes disampaikan oleh Wakil Ketua II Bid. Administrasi Agus Madriadi hingga sesi wawancara yang juga dilaksanakan secara virtual. Peserta yang mengikuti tes di gelombang satu kali ini sebanyak delapan orang, terdiri dari enam orang ikhwan dan dua orang akhwat. Domisili perserta tes sangat beragam, mulai dari kota Bandung, Cianjur, Sumedang, Padang, hingga peserta yang berasal dari Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Mulyadi Alfadhil selaku Ketua STAI Daarut Tauhiid memaparkan bahwa penerimaan mahasiswa akan berlanjut dengan gelombang dua, gelombang tiga,  dan seterusnya sampai dimulainya perkuliahan di bulan September mendatang.

Tes daring kali ini berlangsung melalui dua tahap, yaitu tes akademik meliputi scholastik (ketahanan belajar) dan diniyah (pengetahuan ilmu agama), serta tes lisan berupa wawancara oleh masing-masing prodi.

Adapun yang menjadi sasaran pada sesi wawancara itu sendiri antara lain, motivasi, kemauan belajar, kemampuan ekonomi, kesungguhan menyelesaikan kuliah sampai selesai, serta kemampuan membaca dan menulis Al-Quran.

Mulyadi berharap dengan adanya tes gelombang satu ini, beliau dapat memperoleh mahasiswa-mahasiswi yang lebih berkualitas dan lebih siap lagi untuk kuliah selama delapan semester di STAI Daarut Tauhiid. (Caca/Gian)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *