STAI Daarut Tauhiid Ikuti Raker KOPERTAIS Wilayah II Jabar

[daaruttauhiid.org] – KOPERTAIS Wilayah II Jawa Barat baru saja mengadakan Rapat Kerja yang dilaksanakan pada tanggal 30 November – 1 Desember 2021, bertempat di Hotel Grand Pasundan Bandung.

STAI Daarut Tauhiid sebagai salah satu anggota di KOPERTAIS ikut serta sebagai peserta yang diwakili Mulyadi Al Fadhil sekalu Ketua STAI Daarut Tauhiid.

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 158 Perguruan Tinggi se-Jawa Barat, yang pesertanya merupakan Rektor dari Institut, Dekan dari Fakultas, juga Ketua STAI se-Jawa Barat.

Agenda dari Raker tersebut membahas terkait persiapan akreditasi yang menjadi target bagi setiap perguruan tinggi, kemudian pemaparan tentang tips bagaimana agar perguruan tinggi bisa menyelesaikan proses akreditasi dengan baik, evaluasi program kerja tahun 2021, juga membahas perencanaan program kerja tahun 2022.

Dimana dalam perancangan program tersebut, peserta dibagi menjadi 3 Komisi yang terdiri dari Komisi Kelembagaan, Komisi Kemahasiswaan dan Sarana Prasarana, serta Komisi Program Kerja dan Kerjasama Antar Lembaga.

Alhamdulillah dari raker tersebut lahir beberapa kerjasama serta program kerja yang akan dilaksanakan oleh KOPERTAIS berdasarkan hasil dari pleno sidang komisi yang dihadiri oleh Perwakilan Perguruan Tinggi.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan materi kepada para peserta tentang bagaimana Instrumen Peningkatan dan Evaluasi Peringkat Perguruan Tinggi, serta ISK tentang bagaimana komplemen peningkatan perubahan perguruan tinggi tersebut.

Acara ini juga dibuka langsung oleh koordinator Perguruan Tinggi Islam Swasta Jawa Barat Prof. Dr. Machmud, M.Si. dimana beliau juga sebagai Rektor di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. (Wahid)

Red: WIN

 

Bagi Jama’ah sekalian yang tertarik untuk berkontribusi terhadap syiar dakwah dan wakaf untuk pembangunan sarana ibadah & belajar santri, bisa menyalurkannya melalui rekening berikut:

Bank Syariah Indonesia (BSI) 9255.373.000 an Yayasan Daarut Tauhiid

www.daaruttauhiid.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *