KOPERTAIS Lakukan Monev ke STAI Daarut Tauhiid

[daaruttauhiid.org] – Jumat (29/10/2021), bertempat di Aula Daarul Haaj. Telah diadakan monitoring dan evaluasi di tingkat Perguruan Tinggi Keislaman Swasta (PTKIS) 2021 Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (KOPERTAIS) wilayah 2 Jawa Barat ke STAI Daarut Tauhid Bandung.

Maksud dan tujuan dari monitoring dan evaluasi ini adalah untuk melihat dan mengukur kinerja dari STAI Daarut Tauhiid, dalam mempersiapkan akreditasi dan segala bentuk administrasi kelengkapan yang telah ditentukan agar sesuai dengan standar dari Kementerian Agama dan Kemendikbudristek.

Dalam kegiatan ini di monitor IPD 2 dan 3 yang berkenaan dengan status perguruan tinggi. Kemudian kelengkapan persiapan akreditasi serta sarana dan prasarana penunjang lainnya.

Pada kesempatan tersebut turut hadir seluruh manajemen dari STAI Daarut Tauhiid serta perwakilan para dosen baik dari masing-masing Program Studi.

Monitoring ini dilakukan oleh 3 utusan dari KOPERTAIS Wilayah 2 Jawa Barat yang diwakili oleh Drs. Yaya Suryana, M.Ag. selaku Wakil Koordinator KOPERTAIS Wilayah 2 Jawa Barat Bidang Administrasi dan Keuangan.

Kemudian Wildan Baihaqi, M.Ag. sebagai Ajudan yang mewakili koordinator KOPERTAIS Wilayah 2 Jawa Barat sekaligus Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Dan juga Imron Abdullah, S.Pd.I. sebagai Bidang Administrasi di KOPERTAIS Wilayah 2 Jawa Barat.

Mulyadi Al Fadhil selaku Ketua STAI Daarut Tauhiid menyampaikan, “Alhamdulillah pelaksanaan monev berjalan dengan lancar, dan tidak ada banyak temuan dari hasil monitoring ini. Namun banyak arahan dan ilmu untuk bagaimana pengembangan STAI Daarut Tauhiid ke depan, saran-saran dari para visitor.”

“Diantaranya pesan dari pertemuan kemarin adalah bahwa STAI Daarut Tauhiid harus terbuka untuk berkolaborasi dengan kampus-kampus lain, baik yang berada di Wilayah Jawa Barat maupun di luar Jawa Barat,  yang kedua agar senantiasa melengkapi semua persyaratan administratif, karena itu merupakan hal yang sangat penting dalam pencapaian akreditasi di Tahun 2022 nanti, kemudian yang ketiga agar senantiasa mendokumentasikan segala aktivitas dan kegiatan ataupun hal-hal yang berkaitan dengan persiapan akreditasi”, tambah Mulyadi.

Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan pada pekan lalu bisa menjadi langkah untuk lebih baik kedepannya STAI Daarut Tauhid. (Wahid)

Red: WIN

 

Bagi Jama’ah sekalian yang tertarik untuk berkontribusi terhadap syiar dakwah dan wakaf untuk pembangunan sarana ibadah & belajar santri, bisa menyalurkannya melalui rekening beikut:

Bank Syariah Indonesia (BSI) 9255.373.000 an Yayasan Daarut Tauhiid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *