STAI Daarut Tauhiid Hadiri Rapat Koordinasi Kopertais Ii Jabar

Bertempat di Hotel Grand Pasundan Bandung, Rabu (9/6) Kopertais II Jawa Barat menggelar rapat koordinasi dengan menghadirkan 157 perguruan tinggi yang di antaranya para Rektor Institut, Ketua STAI, dan Dekan Fakultas di Universitas yang berada dibawah naungan PTKIS Jabar.

Mulyadi selaku Ketua STAI Daarut Tauhiid mengungkapkan pada agenda ini dipaparkan sosialisasi program kerja untuk 2021 dari masing-masing Wakil Koordinator Kopertais II Jawa Barat.

“Di antara beberapa program bidang akademik yaitu dapat terselesaikannya data PDDIKTI serta Emis secara lengkap dan sempurna. Selain itu juga dibahas terkait persiapan akreditasi perguruan tinggi di tahun ini yang tentunya pihak Kopertais siap memfasilitasi untuk proses konsultasi, arahan, serta pengawasan bagi semua perguruan tinggi,” jelasnya.

Adapun dalam bidang kerjasama dan kelembagaan mendorong agar setiap perguruan tinggi lebih aktif dalam penulisan jurnal serta publikasi dalam upaya aplikasi maupun implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pihak Kopertais menambahkan untuk bidang sarana-prasarana dan keuangan dipaparkan secara komprehensif bagaimana bantuan dari pemerintah dan bisa diakses langsung oleh perguruan tinggi dengan syarat dan ketentuan yang sudah terpenuhi.

Pembahasan bidang IT pun tidak luput menjadi menu utama dengan progress upgrading para SDM operator dan tenaga IT di masing-masing perguruan tinggi yang relevan dengan kebutuhan skill dan informasi.

“Sebagai agenda penutup adalah pendampingan serta pengawalan bagi perguruan tinggi yang akan melaksanakan proses akreditasi dalam waktu dekat, serta tindak lanjut program yang sudah terschedule pihak Kopertais II Jawa Barat,” pungkasnya. (Caca/Gian)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *