STAI DT Hadiri Rapat Koordinasi PTKIS KOPERTAIS

Bertempat di Hotel Preanger Bandung, Jalan Asia Afrika No. 81, pada Selasa dan Rabu (1-2/12), Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Daarut Tauhiid (DT) mengikuti Rapat Koordinasi PTKIS KOPERTAIS Wilayah II Jawa Barat 2020. Acara ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun dengan mengusung tema Optimalisasi Kinerja Pembelajaran dan Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi di Lingkungan KOPERTAIS Wilayah II Jabar.

Mulyadi Alfadhil, Ketua STAI DT hadir dalam acara tersebut. Selama acara berlangsung, diberlakukan protokol kesehatan dengan ketat. Terlihat dari jumlah peserta yang hanya diwakili ketua atau rektor dari setiap perguruan tinggi swasta.

Tercatat ada 142 peserta yang hadir dan dibuka langsung oleh Mahmud, Koordinator Wilayah II Jabar sekaligus Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Dalam sambutannya, Mahmud memamparkan walaupun di masa pandemi, perguruan tinggi diharapkan tetap melaksanakan proses perkuliahan secara optimal meskipun secara daring.

“Dengan adanya kondisi pandemi yang belum berakhir, saya berharap semua perguruan tinggi melakukan langkah-langkah terbaik dalam mengelola perguruan tingginya masing-masing. Optimalkan komunikasi antara PTKIS & KOPERTAIS, serta tata kelola bagaimana program kelembagaan PTKIS,” kata Mahmud.

Hadir sebagai pembicara antara lain Agus Mulyana dari Assesor Nasional dengan bahasan akreditasi dan program studi. Hadir pula Dadang Rahmat Hidayat yang merupakan Dekan Fakultas Vikom UNPAD dengan materi teknik pembelajaran daring yang menarik.

Acara ditutup dengan penjelasan tentang PORSIMA yang biasa diselenggarakan tiap tahun, namun dikarenakan adanya pandemi maka diagendakan pada tahun 2021 di salah satu PTKIS Jabar. (Caca)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *