Terinspirasi ACM, Ketua RW Sukawangi Ajak Warga Bersihkan Masjid

Melalui Program Ayo Cinta Masjid (ACM) yang dikelola oleh Yayasan Pemberdayaan Ummat Daarut Tauhiid (DT Berdaya), dan didukung penuh oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) DT Peduli, kegiatan bersih-bersih masjid yang ke 114 kalinya, digelar di Masjid Fatimah Az-Zahra, Kampung. Sukawangi, RT.021, RW.01 Desa Talegong Kecamatan. Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Pada Ahad (4/8).

Kegiatan berlangsung dari pukul 07.00 sampai dengan 09.00 WIB. Diikuti oleh warga Kampung Sukawangi, dibantu oleh Mahasiswa UPI dan Mahasiswa Universitas Budi Luhur, yang masing-masing sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Desa Jelegong. Warga pun memberikan tanggapan positif dengan Program ACM ini, khususnya Imron (54), Ketua RW 01, Kampung Sukawangi, Desa Jelegong.

“ACM dari DT Berdaya dan DT Peduli, telah memberikan inspirasi, sekaligus memberikan kesadaran bagi kami para warga Sukawangi Jelegong. Sebelumnya saya diskusi dengan Ketua DKM Fatimah Az-Zahra, yang kebetulan anaknya Alumuni SSG ke 36. Diceritakanlah Program ACM panjang lebar, sampai saya terinspirasi untuk menggerakkan warga supaya lebih mencintai masjidnya. Dimulai dengan membersihkan masjid, dan saat ini di tempat kami, ada Mahasiswa yang lagi KKN dari UPI dan Budi Luhur, jadi bisa ikut disertakan,” tutur Imron.

Ia berharap, setelah kegiatan ini, ada kesadaran yang lebih dari warga untuk mencintai kerbersihan, termasuk mencinta masjidnya. Katanya, masjid itu diibaratkan puskesmasnya warga, karena dalam islam ketika tubuh kita mengalami gangguan kesehatan, maka perbaikilah ibadahnya terutama ibadah dimasjid. Maka, ia pun merencanakan warga dapat bergiliran membersihkan masjid setiap satu pekan sekali. Misal, pekan ini oleh Warga RT. 01, dan pekan depan oleh Warga RT 02, dan seterusnya.

Bagi para sahabat yang ingin mengetahui informasi mengenai kegiatan Program Ayo Cinta Masjid (ACM) DT Peduli, atau ingin mendaftarkan dirinya sebagai relawan Cinta Masjid. Silakan langsung hubungi Whatshapp dinomor 08123-1234-112. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *