DT Peduli Ajak Anak-anak Bersihkan Masjid

Masjid al-Hidayah yang berlokasi di Kampung Cinta Asih No. 206/122 RT.05 RW.13 Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, terpilih untuk digelar Kegiatan Bersih-Bersih Masjid (BBM), bersama Relawan Program Ayo Cintai Masjid (ACM) Daarut Tauhiid (DT) Peduli, bekerja sama dengan Yayasan Pemberdayaan Ummat Daarut Tauhiid (DT Berdaya).

Kegiatan yang memasuki episode ke 120 ini, diramaikan oleh warga sekitar, termasuk anak-anak mereka. Saefurrohman, Supervisor Program ACM menympaikan, tujuan Program ACM mengajak anak-anak, yaitu sebagai media penanaman keimanan, agar mereka dapat lebih mencintai masjid.

“Alhamdulillah, BBM ini berhasil mengajak 23 anak, yang mayoritasnya warga setempat. Saya melihat anak-anak begitu tangguh dalam melaksanakan khidmat terhadap masjid. Apalagi masjid ini merupakan tempat mereka belajar dan mengaji, sehingga anak-anak bersungguh-sungguh dalam membersihkannya,” tutur Saefurrohman, pada Selasa (17/9).

Menurutnya, anak-anak antusias mengerjakan yang diintruksikan oleh Tim Relawan ACM.
Anak laki-laki membersihkan jendela dan karpet, sedangkan anak perempuan merapihkan rak al-Quran, dan melipat mukena.

Saefurrohman juga menjelaskan, tidak hanya anak-anak, warga sekitar yang merupakan bapak-bapak, ibu-ibu, dan para pemuda juga ikut melaksanakan bersih-bersih masjid. Ia berharap, semua yang ikut terlibat membersihkan masjid, dapat lebih mencintai Rumah Allah (masjid). (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *