Tiga Santri SMP Adzkia Ikuti Pelatihan Bengkel Sastra Tingkat Nasional

Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menyelenggarakan kegiatan Bengkel Sastra bagi siswa. Kegiatan diselenggarakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meetings pada Senin (19/10) – Jumat (6/11). Kegiatan dibuka langsung oleh Dr. Hj.Tengku Syarfina, S.S., M.Hum.. Kepala Bidang Pembelajaran, Pusat Pembinaan.

Peserta kegiatan adalah seluruh siswa jenjang SMP-SMA se-Indonesia sebanyak 299 orang, setelah melalui tahapan penjaringan peserta secara daring. Tiga santri SMP Adzkia Islamic School atas nama Rifki Afif Abdillah, Ahmad Fajri Romadhoni, dan Yasmin Hana Bilqisthi berhasil terpilih mengikuti kegiatan.

Rifki Afif Abdillah, salah seorang peserta menyampaikan kesannya terkait mengikuti kegiatan ini. “Kesannya sangat senang bisa memahami lebih dalam tentang pantun dan mendapat teman baru dari berbagai daerah di Indonesia seperti dari Padang, Malang, Lampung, Semarang, Sumatera Utara, Surabaya, dan Halmahera,” tutur Afif.

Selama tiga pekan, para peserta dibimbing langsung oleh Yoan S Nugraha, seorang pemecah rekor MURI penulis buku Pantun dengan Sampiran Sama Terbanyak. Kak Yoan, sapaan akrabnya membimbing para peserta agar dapat lebih mengapresiasi sastra pantun, yang merupakan warisan budaya bangsa Indonesia. Ia berbagi ilmu dan pengalamannya tentang bagaimana cara menyusun pantun dengan struktur yang baik dan benar. (Mega)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *