Semangat Berkarya di Masa Pandemi, PG & TK DT Juarai Fespen

Untuk memunculkan potensi anak di masa pandemi, dan menumbuhkan jiwa kompetisi meski belajar di rumah, PG & TK Daarut Tauhiid (DT) mengajak para siswa dan guru untuk berpartisipasi dalam kegiatan Festival Pendidikan (Fespen) DT. Sebanyak 15 siswa mengikuti lomba di kegiatan tersebut.

“Ketika ada informasi mengenai adanya lomba-lomba di Fespen pertengahan Oktober lalu, dari pihak sekolah langsung menyebarkan informasi serta memotivasi anak dan orangtuanya untuk bisa ikut lomba. Alhamdulillah ada siswa yang mengikuti lomba prakarya, tahfiz, bercerita, lomba kolase dari barang bekas, dan lomba video pembelajaran bagi guru,” ujar Risti Rahmawati, Waka Kurikulum dan Siswa.

Pada Sabtu (31/10) merupakan puncak kegiatan Fespen dan pengumuman pemenang lomba. “Alhamdulillah, dari TK DT ada yang berhasil juara. Menjadi syiar dakwah dengan adanya juara di siswa dan guru, bahwa di TK DT bisa bersaing se-Indonesia,” kata Risti.

Ungkapan syukur pun keluar dari Sucianti Nurlatifah, guru sekaligus pemenang pertama dari lomba video pembelajaran di acara Fespen. “Nikmat Allah sempurna, belajar bahwa Allah itu Maha atas segala sesuatu. Jika Allah sudah menetapkan sesuatu hal pasti akan terjadi,” ujar Suci.

“Awalnya sempat down, hanya kembali lagi disemangati Bu Ade dan Bu Risti serta ada dorongan untuk maju. Intinya lebih terus berusaha. Jangan melihat oranglain kalau ingin sukses dan berhasil. Jangan mengukur diri dengan kesuksesan orang lain, maksimalkan saja hasilnya dan serahkan ke Allah,” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Sekolah PG & TK DT Ade Karwati memberikan apresiasi terhadap siswa dan guru yang menjadi juara dalam lomba. “Semoga memotivasi untuk terus semangat memberikan karya yang terbaik. Manfaat dunia akhirat dan mudah-mudahan menjadi karya nyata, menjadi catatan prestasi yang lebih tinggi dan berkembang. Karya terpilih menjadi pesan dan nasihat dari Allah untuk memberikan karya terbaik di masa pandemi ini. Kita jaga dan luruskan niat serta ikhtiar semaksimal mungkin,” kata Ade. (Pipit)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *