Tingkatkan Keamanan, Rambu Jalur Evakuasi Dipasang di Masjid DT

Masjid Daarut Tauhiid (DT) selain sebagai pusat sumber ilmu, juga merupakan aset wakaf yang berdiri di Jalan Gegerkalong Girang No.38, Isola, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Aset wakaf ini sangat makmur, karena selalu dipenuhi dengan aktivitas para santri program, dan para jamaah yang beribadah di dalam masjid.

Kebersihan, kenyamanan, dan kemananan di Masjid DT sangat diperhatikan. Rambu-rambu jalur evakuasi jika terjadi gempa bumi pun dipasang, karena jarak Masjid DT dengan Sesar Lembang hanya 7 KM. Jika terjadi gempa di pusat Sesar Lembang, maka getarannya akan sampai ke Masjid DT. Pemasangan itu dilakukan oleh Divisi Pengurangan Resiko Bencana, Program Kemanusiaan DT.

“Pemasangan rambu-rambu jalur evakuasi, sebagai increase security di dalam Masjid DT dengan memberikan petunjuk pada jalur khusus, yang menghubungkan semua area ke area yang aman (titik kumpul). Itu juga untuk meminimalisir jumlah korban, jika sewaktu-waktu terjadi gempa bumi, serta standarisasi dalam sebuah bangunan bertingkat memiliki rambu-rambu dan jalur evakuasi,” Kata Andri Adi, penanggung jawab pemasangan rambu-rambu tersebut (14/8).

Ia berharap, adanya rambu-rambu dan jalur evakuasi di Masjid DT, dapat memberikan edukasi, kenyamanan, dan meningkatkan trust jamaah perihal kemananan. Ketika jamaah merasa aman, efeknya Masjid DT dapat terus dimakmurkan dan menambah keberkahan aset wakaf. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *