Ustaz Agus Tanamkan Cinta Sedekah pada Santri PMK DT

Santri Pesantren Masa Keemasan (PMK) Daarut Tauhiid (DT) Angkatan ke 42, berada di Gedung Wakaf Daarut Tarbiyah untuk belajar tentang cinta sedekah, yang disampaikan oleh Ustaz Agus Suhendar.  Kelas yang berada di lantai dasar tersebut, dihadiri 21 Akhwat dan delapan Ihkwan, pada Senin (15/7).

“Sedekah adalah bukti kecintaan dan keimanan kita kepada Allah SWT. Allah juga  menjanjikan kebaikan sedekah akan dibalas berlipat-lipat. Dalam al-Quran Surat al-Baqarah [2] ayat 261 disebutkan, ‘Barang siapa menafkahkan hartanya di jalan Allah, mereka serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir pada tiap-tiap bulur ada seratus butir’. Artinya, Allah telah melipatgandakan ganjaran bagi siapa yang dikehendakinya untuk bersedekah. Jadi ibu bapak sekalian, kita niatkan sedekah karena Allah ta’alla, bukan karena ingin dilihat orang atau karena bentuk riya lainnya,” jelasUstaz Agus Suhendar.

Para Santri PMK Daarut Tauhiid sangat interaktif ketika mengikuti kelas cinta sedakah. Mereka bertanya, dan aktif juga dalam menjawab pertanya-pertanyaan dari ustaz. Pada kesempatan tersebut, Ustaz Agus juga menyampaikan tujuan dari materi cinta sedekah,

“Materi ini sangat penting untuk disampikan, sebagai pengingat dan bentuk syukur khusunya kepada ibu bapak santri yang mendapat kenikmatan lebih berupa panjangnya usia serta hartanya.  Agar memiliki kecintaan bersedekah, sebagai pembuktian cinta hambanya kepada Sang Maha Kuasa,” ungkapnya. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *