Ustaz Mulyadi: Keistimewaan yang Hadir di Majelis Ilmu

Kamis (18/1), menjadi hari istimewa bagi warga Kota Baru Parahyangan. Karena, pada hari tersebut rahmat Allah menyelimuti warga Parahyangan yang hadir dalam majelis ilmu di Masjid al-Irsyad Satya, dalam rangka Kajian Tauhiid bersama Ustaz Mulyadi Al-Fadhil dan KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT).

Mengapa demikian? Dalam tausiahnya, Ustaz Mulyadi sebagai pemateri sesi pertama menyampaikan, ada empat keuntungan dan empat manfaat bagi orang yang hadir dalam majelis ilmu. Mengutip hadis Rasullullah saw, beliau menjelaskan tidaklah berkumpul suatu kaum di rumah-rumah Allah (Masjid), yang dalam perkumpulan itu mempelajari dan memahami al-Quran, atau merenungi hadis-hadis Rasulullah, maka tidaklah dalam perkumpulan itu kecuali akan diturunkan kepadanya as-sakiinah (ketenangan).

“Sakinah itu artinya ketenangan, ketenteraman, dan ini sulit dicari. Ada yang pergi ke pantai, pergi ke gunung, pergi ke laut ingin mencari ketenangan. Padahal, ketenangan itu Allah turunkan salah satunya adalah dalam majelis yang di dalamnya disebut nama Allah. Dikaji tentang ayat Allah dan tentang hadis Rasullullah,” kata Ustaz Mulyadi.

Menurut Ustaz Mulyadi, ketenangan itu mahal. Ada orang yang punya harta banyak, kendaraan melimpah, tapi tidak tenang hidupnya. Karena memang ketenangan itu hanya Allah turunkan kepada hati orang-orang yang beriman. Majelis ilmulah yang hakikatnya memberikan ketenangan, karena Allah yang menurunkan ketenangan dan menambah keimanan seseorang.

Orang yang hadir dalam majelis ilmu akan dihujani rahmat Allah. Rahmat itu artinya sumber kasih sayang, sehingga ia akan basah dengan limpahan kasih sayang dari Allah. Apa bentuk Rahmat Allah itu? Beragam, ada yang dimudahkan segala urusannya, dimudahkan dari segala kesulitan, diberi jalan keluar dari kesempitan, dimudahkan rezekinya, diberi keturunan yang saleh dan salehah, semua itu adalah bentuk dari rahmat Allah.

“Selain dihujani kasih sayang Allah, Rasulullah juga menjanjikan, orang yang hadir di majelis ilmu akan dinaungi oleh para malaikat, dan Allah akan menyebut orang-orang yang hadir dalam majelis ilmu tersebut di kalangan para malaikat,” ujar Ustaz Mulyadi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *