Wakaf dan DT Peduli Sepakat Jalin Sinergi

Memberikan layanan terbaik terhadap umat merupakan hal yag terus disinergikan antara Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT) dan DT Peduli. Sinergi kedua lembaga tersebut bertujuan agar layanan zakat dan wakaf dapat lebih kondusif. Adanya sinergi juga dapat lebih megembangkan potensi wakaf itu sendiri, baik dari sisi funding maupun pemanfaatan aset wakaf. Sehingga aset wakaf dapat lebih produktif dan bernilai bagi penerimanya.

Direktur Wakaf DT, Agus Kurniawan mengatakan, pada intinya pelayanan yang dijalankan oleh kedua lembaga tersebut tidak berubah. Lembaga wakaf tetap dengan pelayanan wakafnya, dan DT Peduli dengan pelayanan zakatnya, yang berubah hanya dari sisi fundraising.

Setelah adanya sinergi, DT Peduli akan turut melakukan sosialiasi wakaf pada umat. Sedangkan Lembaga Wakaf DT fokus pada pengembangan aset wakaf, dengan melaksanakan program-program wakaf.

“Jika ingin melihat bentuk sinergi Lembaga Wakaf DT dan Laz DT Peduli, hal kecilnya bisa dilihat dari gerai pelayan yang berada di depan SMM (Super Mini Market DT). Walaupun petugas gerainya memakai atribut dari DT Peduli, namun Petugas di gerai tersebut turut memberikan pelayanan pada umat yang ingin berwakaf. Petugas juga memberikan informasi perihal program-program wakaf di DT,” kata Agus, pada Jumat (27/12).

Ia berharap, adanya sinergi dapat lebih menguatkan masing-masing posisi, sehingga lebih fokus dan lebih memaksimalkan yang menjadi potensi penerimaan wakaf, serta potensi pengembangan aset wakaf menjadi lebih produktif. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *