Wakaf Pembebasan Lahan, Jadi Pilihan Santri Karya DT

Tidak ada orang yang jatuh miskin dan menderita karena berwakaf. Sebaliknya, berwakaf dapat mengundang keberkahan dan pertolongan dari Allah SWT. Itulah yang diyakini oleh Fira, Santri Karya (Karyawan) Daarut Tauhiid (DT). Wakaf Pembebasan Lahan yang sedang gencar disosialisasikan oleh Lembaga Wakaf DT, menjadi pilihannya untuk menyalurkan dana wakaf.

“Awalnya dengar penjelasan dari Aa Gym dan Pak Gatot, saat acara Kajian Khusus Santri Karya yang Hari Jumat itu, di Masjid DT. Lalu, saya lihat postingan Facebook Pak Iskandar (Bendahara Yayasan DT), jadi semakin mantap untuk ikutan wakaf ini,” katanya pada Selasa (3/9), di Masjid DT Bandung, usai Salat Isya berjamaah.

Menurutnya, sebagai Santri Karya yang sehari-hari berkarya di DT, seharusnya lebih peduli dengan program-program wakaf, dibanding masyarakat pada umumnya. “Seperti yang Aa Gym sering sampaikan, kita berkarya di atas tanah wakaf. Mendapat uang untuk menafkahi keluarga. Maka, sudah sepantasnya kita yang menikmati, kita pula yang banyak berkontribusi,” lanjutnya penuh semangat.

Terkait pembayaran dana wakafnya, ia memilih untuk dipotong dari uang gaji yang ia terima setiap bulan. “Dipotong dari gaji aja, biar gampang. Saya juga ajak keluarga dan posting di status whatsapp dan akun media sosial saya, ngajakin orang berwakaf. Mudah-mudahan ikut dapat berkahnya,” ungkapnya.

Program Wakaf Pembebasan Lahan ini, rencananya akan digunakan untuk pembangunan pesantren muslimah, dan tahfidz berwawasan lingkungan. Lahan yang dibebaskan yatu 50.000 m, atau RP. 350.000 per m. Bagi sahabat yang ingin berkontribusi, silakan salurkan wakafnya melalui rekening cinta wakaf BRI Syariah: 20212.20212 atas nama Yayasan Daarut Tauhiid. Informasi selengkapnya silakan hubungi Call Center Wakaf : 085200123123. (Cristi Az-Zahra)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *