Masjid DT Eco Pesantren sampai di Sepertiga Pembangunannya

Ada beberapa hal yang baru diputuskan, di antaranya ground tank jadinya akan diisi water tank, bukan torn. Karena water tank lebih banyak menampung air dan pembuatannya bisa custom.
Rangka tension terlihat sudah terpasang rapi di depan bangunan utama Masjid Daarut Tauhiid (DT) Eco Pesantren. Sementara itu, di aula masjid, membran tension-nya masih dalam proses persiapan sebelum dipasang pada rangka tersebut.

Di samping masjid tampak steger berwarna merah berjejer. Dua pekerja sedang memasang listplank. Sedangkan, di atas atap satu pekerja sedang memasang atap tegola. Di bagian lain, tanga toilet masih dalam proses pemasangan andesit dan tangga mezanin sedang dalam perapihan.

Di bagian pengerjaan ground tank, para pekerja sedang menyelesaikan dinding penahan tanah (DPT). Besi sloof dan kolom sudah sudah selesai dipasang. Pada lahan toilet dan area wudu tambahan di dekat area parkir juga masih pemasangan bata merah untuk dinding dan DPT sepetic tank-nya.

Itulah beberapa proses pembangunan Masjid DT Eco Pesantren, para Rabu (22/11) . Dede Suhendar, Pengawas Pembangunan Eco Pesantren menyebutkan, pembangunan Masjid DT Eco Pesantren mencapai 33,25 persen.

“Ada beberapa hal yang baru diputuskan, di antaranya ground tank jadinya akan diisi water tank, bukan torn. Karena water tank lebih banyak menampung air dan pembuatannya bisa custom. Jadi, bisa disesuaikan dengan ruangan yang ada. Toilat akhwat juga ditambah. Tambahannya jadi 8 lokal,” tutur Dede.

Aa Gym mengatakan, pembangunan Masjid DT Eco Pesantren merupakan kesempatan besar untuk meraih rumah di surga dan pahala mengalir abadi. Caranya, dengan berwakaf untuk masjid yang selalu penuh saat salat berjamaah ini, melalui program Wakaf Masjid 3 in 1.

Wakaf bisa diantarkan lamgsung ke kantor Wakaf DT di jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Wakaf 3 in 1 bisa ditranfer melalui tiga rekening Cinta Wakaf a.n Yayasan Daarut Tauhiid, yakni BSM; 77 66 77 66 33, CIMB Niaga Syariah; 86 00 04 55 19 00, atau BNI; 2251 2118. Wakaf juga bisa diantar ke kantor Wakaf DT di jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung.

Bagi yang ingin wakafnya dijemput sekaligus mendaftar untuk wakaf rutin bisa menghubungi call center Wakaf DT; 085 200 123 123. Untuk informasi dan konfirmasi, sahabat juga bisa menghubungi call center Wakaf DT.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *