Aa Gym Berduka atas Wafatnya Syaikh Ali Jaber

Kamis (14/1), duka mendalam dirasakan Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) atas meninggalnya Syaikh Ali Jaber.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Saat ini Aa berada di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta. Alhamdulillah beberapa hari yang lalu sudah berjumpa dengan almarhum (Syaikh Ali Jaber). Alhamdulillah Aa menjadi saksi wajahnya bersih dan tersenyum. Perbedaan dirawat di rumah sakit dengan beliau bedanya satu hari. Beliau hari Ahad, Aa hari Senin. Tapi beliau lebih dirindukan Allah,” ujarnya.

Aa Gym ditemani Pendiri Pondok Pesantren Daarul Qur’an Ustaz Yusuf Mansyur. Tidak lupa Aa Gym mengingatkan akan ilmu yang diberikan oleh Syaikh Ali Jaber kepada umat semoga menjadi amal saleh baginya. Karena menurutnya, ilmu yang bermanfaat dan diamalkan oleh umat akan menjadi amal jariyah yang selalu menemani di akhirat.

“Ilmu beliau yang diajarkan kepada kita semoga berbuah pahala kepada beliau. Sahabat yang baik, semangat mencari husnul khatimah. Karena kesuksesan bukan dunia yang kita miliki, melainkan akhir hayat yang husnul khatimah,” ujarnya.

Selain itu, Aa Gym menyerukan kepada umat agar tidak hadir ke rumah duka atau ke rumah sakit karena kondisi pandemi yang belum menghilang.

“Salat gaib di tempat masing-masing saja. Insya Allah doa kita akan sampai. Sekaligus kita patuhi anjuran pemerintah, polsek, dan danrim di saat kondisi sekarang,” ujar Aa Gym. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *