Aa Gym: Nikmatnya Jadi Orang Jujur

Salah satu tausiah KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) yang mengundang banyak perhatian publik ialah perihal nikmatnya menjadi orang jujur. Aa Gym mengatakan, orang yang jujur merupakan orang yang sangat beruntung. Pasalnya, kata Aa, orang jujur akan memiliki banyak keuntungan baik di dunia maupun di akhirat.

“Akan sangat banyak yang di raih, di dunia orang dengan predikat jujur akan memiliki banyak link dan kepercayaan, tentunya akan mempermudah mencari rezeki atau hal yang lain. Bagaimana dengan di akhirat? Kejujuran adalah salah ciri seorang muslim yang dicontohkan oleh Nabi. Maka menjadi wajib dan harus membangun pribadi yang jujur,” katanya dalam salah satu tausiahnya yang diunggah di kanal Youtube, Rabu (1/7).

Dirinya menguraikan perihal keutamaan kejujuran. Segala kesuksesan dimulai dari kejujuran. Nabi Muhammad saw sebagai suri teladan juga dikenal dengan gelar Al Amin, yakni jujur. Maka, kata Aa Gym, jalan kejujuran merupakan salah satu akses meraih rida Allah SWT.

Baiknya, lanjut beliau, menilai seseorang perlu melihat reputasi bagaimana orang tersebut menjalankan satu amanah yang diembankan pada dirinya. “Nilai seseorang jangan diukur dengan apa yang dimiliki tapi diukur mengenai kesuksesannya,” katanya.

Tak hanya itu, dalam tausiahnya, Aa Gym mengimbau agar masyarakat dapat melatih diri secara istiqamah untuk jujur. “Banyak orang tidak jujur dengan dirinya sendiri. Inilah kesempatan kita untuk jujur melihat diri sendiri. Kita tidak akan merasa terhina saat dihina siapapun,” ucapnya. (Elga)

FOTO : ILUSTRASI

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *