Aa Gym: Pesantren DT Selalu Berkembang

KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), mengatakan, Pesantren Daarut Tauhiid (DT) terus berbenah diri dari tahun ke tahun. Bahkan, kiyai yang gemar olahraga tersebut kerap memberikan arahan tentang kepemimpinan, dan rasa memiliki (Sense of Belonging) pada santri-santrinya.

Aa Gym mengatakan, kepemimpinan selalu dibutuhkan, kapapun dan di manapun. Maka, lanjutnya, setiap insan yang ada di DT harus berani dan siap menerima ilmu baru, bahkan di tempatkan di lokasi yang penuh tangtangan. Sebagai insan yang islami, Aa menyebut santri DT harus bisa merubah tantangan menjadi anugerah dan kasih sayang Allah SWT.

“Perubahan di DT baik sistem atau kepemimpinan, hampir selalu diadopsi dari keputusan yang terbaik. Secara organisasi kebutuhan untuk berinovasi dibutuhkan suplemen baru, begitu juga dari SDM (Sumber Daya Manusia). Santri Karya DT harus siap menerima sebagai insan islami,” kata Aa, Senin (16/12).

Sistem yang baik dan terarah, merupakan mesin cetak terbaik dalam menciptakan individu yang berpotensial. Berbagai program dan sistem yang dilahirkan di DT, lanjut Aa Gym, selalu melalui fase yang baik, dan bersandar atas keinginan mendapatkan karunia Allah SWT.

“Coba sebutkan di sini mana yang prioritasnya bukan karena ingin dekat dengan Allah SWT? Semuanya diolah sedemikian rupa hingga menjadi sistem yang baik dan diadopsi menjadi bahan di lembaga masing-masing, saya jamin di DT semunya atas kehendak Allah SWT,” katanya.

DT sebagai tempat yang refresenstatif bagi umat muslim ini, kata Aa Gym, harus menjadi salah satu contoh besar untuk perkembangan jamaah. Nuansa islami sebagai pondok pesantren, harus mampu menjadi pemandu bagi keilmuan yang lain. Aa menyebut, kepemimpinan di DT juga harus berhasil menelurkan bibit-bibit baru untuk masa depan DT di kemudian hari.

“Lahirnya DT juga karena keinginan untuk berubah dan memiliki kemampuan untuk mengelola sesuatu, akhirnya DT berdiri dengan babak yang terus berkembang. Aa berharap, DT dengan keunggulan sistem dan kepemimpinan yang ada, bisa melahirkan generasi yang lebih baik lagi,” katanya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *