ACM Goes to School akan Digelar di SMA PGRI 1

Menumbuhkan dan meningkatkan cinta masjid pada anak-anak usia remaja, merupakan salah satu hal yang sedang diupayakan oleh Program ACM (Ayo Cintai Masjid), yang dikelola oleh Yayasan Pemberdayaan Ummat Daarut Tauhiid (DT Berdaya), dan didukung penuh oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) DT Peduli.

Nama Program ACM untuk kalangan remaja, ialah ACM Goes to School. Rencananya, kegiatan ACM ke 113 kalinya itu, akan digelar pada Jumat (2/8), dan sekolah yang terpilih ialah SMA PGRI 1, tepatnya di Masjid Daarul Ilmi, Jalan Sukagalih No. 80 Kelurahan. Sukagalih, Kecamatan. Sukajadi, Kota Bandung, 40163.

Aep, Penanggungjawab ACM Goes to School menyampaikan, ada perbedaan antara sosialisasi ACM ke anak sekolah, dengan ke warga biasa. “Kalau sosialisasi lebih mudah, karena dipantau gurunya. Tapi kalau teknis atau penyampaian untuk kegiatan itu agak sulit, karena kalau anak anak belum banyak pengalaman untuk bebersih,” katanya pada Kamis, (1/8).

Walau demikian, Aep menyampaikan, rata-rata sekolah yang pernah dikunjungi, para siswanya tampak antusias ikut bersih-bersih masjid, dalam Program ACM Goes to School. Terkait tidak seperti orang dewasa dalam melakukan pembersihan, tentu dimaklumi, karena mereka masih dalam proses belajar. Ketertarikan mereka untuk turut serta membersihkan masjid, itu saja menurutnya sudah baik.

Bagi yang ingin ikut berdonasi untuk Program ACM tersebut, silahkan kirim ke: CIMB NIAGA SYARIAH 860003104900 a.n Daarut Tauhiid. Informasi kegiatan silakan hubungi Call Center: 08123-1234-112.
(Cristi Az-Zahra)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *