Ajang Kembangkan Potensi, Siswa TK DT Ikuti PGPAUD EXPO 6.0 UPI

Pada Jumat (11/12), perwakilan dari sivitas PG & TK Daarut Tauhiid (DT) mengikuti penutupan kegiatan PGPAUD EXPO 6.0 yang dilakukan secara online melalui Zoom Meeting. Kegiatan ini merupakan penutupan acara lomba yang diselenggarakan oleh BE HIMA PGPAUD Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Ada pun lomba yang dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 7 Desember itu, diikuti siswa dan guru PG & TK DT.

Dilansir dari flayer yang diterima, Optimalisasi Potensi dan Karya di Era Pandemi menjadi tema yang diambil pada kegiatan PGPAUD EXPO 6.0. Beberapa lomba yang diselenggarakan di antaranya photo contest, hafalan surat pendek, vlog review, dan fashion show. Khusus lomba untuk guru yaitu lomba mendongeng, membuat RPPH, cipta tari AUD, dan cipta lagu AUD.

Untuk mengembangkan potensi siswa di masa pendemi, PG & TK DT mengikutsertakan siswa TK yang berpotensi dalam beberapa lomba yang diselenggarakan, “Mungkin banyak bakat yang terpendam yang dimiliki oleh siswa, keikutsertaan dalam lomba ini menjadi ajang untuk mengembangkan potensinya atau baru terbuka potensinya. Insya Allah ke depannya bisa dikembangkan potensi-potensi yang dimiliki siswa,” ujar Risti, Wakasek Bidang Kurikulum dan Siswa.

“Ada beberapa siswa yang dipilih oleh guru untuk mengikuti lomba, yakni Arientia Malikha Zahra mengikuti lomba photo contest, Rayhan Azka ikut lomba vlog review, dan ada Afiqa ikut lomba hafalan surat pendek. Para guru membantu dalam pengambilan video serta melatih siswa yang ikut lomba hafalan surat,” jelas Risti.

“Dan alhamdulillah sangat bahagia, ada perwakilan dari TK Daarut Tauhiid menang di lomba PGPAUD EXPO ini. Qodarullah yang menang Zahra dan Azka. Intinya diniatkan untuk dakwah bahwa TK Daarut Tauhiid bisa eksis ada lomba yang dimenangkan. Artinya kita juga bisa mengembangkan potensi siswa dan guru, dan semoga ke depannya ada lomba seperti itu atau lombanya lebih beragam sehingga potensi anak bisa terasah dan dikembangkan sehingga eksistensi dakwah TK Daarut Tauhiid bisa lebih luas,” lanjutnya. (Pipit)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *