Grand Opening Festival Pendidikan Daarut Tauhiid 2020

Festival Pendidikan (Fespen) Daarut Tauhiid (DT) 2020 resmi dibuka pada Senin (26/10). Agenda bertajuk Grand Opening Daarut Tauhiid Online Festival ini dimeriahkan oleh Qonuun dan Hawari Voice, disiarkan langsung via kanal YouTube Festival Pendidikan Daarut Tauhiid. Agenda dihadiri 671 peserta lomba tingkat PG, TK, SD, dan SMP. Tema yang diangkat adalah ‘Mengembangkan Potensi di Masa Pandemi’.

Para peserta lomba berasal dari wilayah yang beragam. Berdasarkan data terakhir, peserta lomba berasal dari 213 sekolah dan 50 kota/kabupaten serta mencakup sembilan provinsi di Indonesia. Peserta tersebar mulai dari Aceh, Jakarta, Surabaya, Palembang, Dumai, dan kota-kota besar lainnya. Bahkan ada peserta lomba yang berasal dari luar Indonesia.

“Alhamdulillah peserta yang hadir berasal dari banyak daerah. Bahkan ada dari luar negeri. Ayo kita sapa dulu peserta lomba jenjang PG-TK kita dari Jepang,” ujar Cecep Hasanudin sebagai pembawa acara.

Ada pun cabang lomba untuk jenjang PG-TK yakni Lomba Hafalan Doa Harian dan Surat Pendek, Prakarya dan Kolase Barang Bekas, serta Bercerita. Sedangkan jenjang SD ada Lomba Tahfiz, Pildacil, Video Kreatif, Recycle Craft, dan Ranking 1. Cabang lomba untuk jenjang SMP yaitu Tahfiz, Orasi, Speech, Recycle Craft, Rangking 1, dan Video Kreatif.

Sebelum acara puncak pada tanggal 31 Oktober 2020, Fespen DT pun menghadirkan serangkaian kegiatan lainnya. Yakni Lomba Video Pembelajaran Kreatif serta Seminar Pendidikan dan Parenting Nasional pada tanggal 29 dan 30 Oktober 2020. (Gian)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *