Akhir Pekan, Klinik DT Tetap Buka

Dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi para santri dan masyarakat, Klinik Daarut Tauhiid (DT) yang berlokasi di Jalan Gegerkalong Girang No.67, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, tetap buka di akhir pekan. Seperti pada Sabtu (12/10), Klinik DT tampak melayani pasien yang berasal dari SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putri, dan warga sekitar Gegerkalong.

Angel, siswi SMK DTBSPutri mengungkapkan, Klinik DT merupakan salah satu fasilitas kesehatan yang diberikan oleh pihak SMK secara gratis, kepada para siswanya yang mengalami gangguan kesehatan. “Datang ke klinik ini diantar sama teman, karena sakit radang tenggorokan. Alhamdulillah hari ini buka, dan untuk siswa yang sekolah di sini tidak dipungut biaya, karena sudah disediakan dari sekolah,” unkapnya.

Anggit, Mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang tinggal di wilayah Gegerkalong juga mengungkapkan kesannya tentang Klinik DT. “Saya datang ke Klinik DT ini, karena dekat dengan kosan. Selain itu, pelayanannya ramah dan tempatnya bersih,” katanya.

Layanan yang diberikan oleh Klinik DT, mulai dari layanan dokter umum, dokter gigi, poli anak, poli kandungan, laboratorium, hingga Ambulance. Layanan dokter umum dan dokter gigi buka hari Senin sampai Jumat dari pukul 09.00 sampai 16.00 WIB. Lalu di hari Sabtu dari pukul 09.00 sampai 11.30 WIB, dan akan tutup 15 menit sebelum waktu salat.

Sedangkan untuk poli anak buka hari Senin sampai dengan Kamis dari pukul 09.00 sampai 10.00 WIB. Poli Kandungan buka hari Senin sampai Kamis dari pukul 13.00 sampai 14.00 WIB, dengan melakukan reservasi terlebih dahulu.

Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan khitan (sunat), Klinik DT juga menyediakan. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Klinik DT di nomor 0812 1438 9901 . (Fatimah)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *