Aset Wakaf Gedung Daarut Tarbiyah, Ladang Pahala bagi Yadi

Yadi, Santri Karya (karyawan) GSP (Global Solution Provider) Daarut Tauhiid (DT), diamanahi untuk membersihkan aset-aset wakaf, di antaranya ialah Gedung Daarut Tarbiyah, yang terletak di Jalan Gegerkalong Girang No. 30, Sukasari, Kota Bandung. Ia biasa mengepel lantai, menyapu dinding, membersihkan kaca, dan menata taman.

Ia mengungkapkan, pekerjannya membersihkan aset-aset wakaf tersebut, membuatnya merasa senang, karena dapat menjadi ladang amal bagi dirinya. “Saya pribadi bersyukur mengerjakan ini,. Selain memang tugasnya, ini juga menjadi tempat untuk menuai pahala. Dapet tugas membersihkan aset wakaf itu ibadah, dan menurut hadis, kebersihan itu sabagian dari iman, jadi saya berkerja sekaligus beribadah, serta meningkatkan keimanan. Ditambah yang saya bersihkan adalah aset wakaf, jadi insyaAllah nambah terus pahalanya,” ujarnya, pada Kamis (18/7).

Katanya, di Pesantren Daarut Tauhiid ini sedang disosialisasikan Budaya Lingkungan BERHIBER (Bersih Hijau dan Bersahaja). “Guru kita kan, Aa Gym (Pembina Yayasan Pondok Pesantren DT), sering sekali membicarakan tentang konsep lingkungan bersih, hijau, dan bersahaja. Sehingga kalau buat kami GSP, merupakan tugas utama kami. Walapun dalam pemeliharaannya menjadi tugas bersama, Santri Karya, santri pondok, dan jamaah,” ttambanya.

Sambil terus mengelap kaca, Yadi menegaskan mengenai pahala yang akan didapat dengan membersihkan aset wakaf. “Salah satu cara memakmurkan aset wakaf ialah dengan membersihkannya, dan merawatnya setiap waktu. Jadi saya merasakan dan meyakini, bahkan Santri Karya yang lain pun merasakan, kalau aset wakaf ini menjadi ladang amal yang maslahat dunia akhirat,” tegasnya.

(Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *