Bantu Warga Tanjungpinang yang Terdampak Banjir

Beberapa waktu yang lalu, hujan terus mengguyur Batam dan sekitarnya. Sudah dua hari hujan tak berhenti, mulai Jumat (1/1) sampai Sabtu (2/1) malam. Intensitas hujan yang tinggi ini membuat membuat Kota Tanjungpinang terendam banjir. Banjir disertai pasangnya air laut yang tinggi membuat sebagian Kota Tanjungpinang mengalami banjir yang parah.

Akibatnya banyak warga yang sementara ini mengungsi karena rumah mereka terendam banjir. Lokasi yang terdampak banjir berada di KM 12 di sekitar Bandara Raja Ali Haji yang tergenang hingga 50 cm, perumahan Puspandari Asri Kelurahan Batu 9 Kecamatan Tanjung Pinang Timur juga terendam hingga sedalam 1 m-1,5 m di dalam perumahan. Pun di daerah Kampung Bangunsari Jalan Adi Sucipto 33 KK rumah terendam  air bercampur lumpur.

Setelah banjir surut, kini warga harus membersihkan lumpur tebal yang masih bersisa di rumah mereka. Lumpur tebal ini menutupi sebagian akses jalan yang biasa dilewati.

Senin (5/1), DT Peduli Batam membantu warga Tanjungpinang membersihkan lumpur serta memberikan bantuan sembako untuk kebutuhan warga sementara. Dibantu dengan tim Damkar untuk menyiram lumpur tersebut.

“Curah hujan yang tinggi sejak dua hari kemarin, membuat sebagian rumah warga yang ada di Tanjungpinang ini terendam banjir. Ketinggian banjir diperkirakan setinggi leher orang dewasa. Membuat warga tersebut harus mengungsi ke tempat yang lebih aman,” ujar Puji Antara, Ketua RT setempat. (Ajat)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *