Satguna Dampingi Dinkes Kota Bandung Cegah Covid-19 di Lingkungan DT

Dinas Kesehatan Kota Bandung didampingi tim Satguna Daarut Tauhiid (DT) Peduli melakukan pelacakan kontak atau tracing penyebaran Covid-19 pada Sabtu (2/1). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Lingkungan DT.

Dome Central 5 Ponpes DT dipilih sebagai tempat diadakannya tes swab massal untuk orang-orang yang beraktivitas di lingkungan DT. Ada pun sasaran tes swab ini adalah orang yang sebelumnya memiliki kontak erat dengan orang yang dinyatakan positif lewat pemeriksaan PCR.

Pada kegiatan ini, tim Satguna bertugas mengondisikan orang-orang yang akan melakukan tes dan memastikan area yang digunakan tes swab benar-benar steril. Hal ini dilakukan sebagai usaha untuk memberikan rasa aman bagi semua pihak.

Menanggapi penyebaran kasus terinfeksi Covid-19 di Kota Bandung, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengimbau masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Untuk masyarakat, tidak ada bosannya, benteng pertama itu adalah disiplin protokol kesehatan. Melindungi diri dan menghindar agar tidak tertular. Melaksanakan 3 M dan 1 T itu yang utama,” ujarnya. (M. Azril/Astri)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *