Belanja di Bazar, Makmurkan Aset Wakaf DT

Siapa yang tidak tahu dengan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) Bandung?  Hampir semua orang mengetahui pesantren yang didirikan oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) ini. Kini perkembangan pesantrennya terus membaik. Hampir semua yang ada di pesantren merupakan aset wakaf, yang dikelola oleh Lembaga Wakaf DT.

Di DT, banyak area wakaf produktif, di antaranya Bazar Wakaf yang berada di sebrang Masjid DT Bandung, menuju arah parkiran. Bazar Wakaf merupakan bangunan seperti pertokoan pada umumnya, namun bedanya bangunan tersebut merupakan aset wakaf.

Para santri, jamaah, atau masyarakat yang berkunjung dapat melihat-lihat dan berbelanja barang dagangan yang dijajakan di sana. Seperti yang dilakukan Rohayati, salah seorang Santri Pesantren Masa Keemasan (PMK) DT. Ia mengungkapkan sangat senang jika berbelanja di Bazar Wakaf.

“Yang saya tahu, ini merupakan aset wakaf juga. Maka dengan berbelanja di sini pun, ikut membantu memakmurkan aset wakaf ini,” katanya saat ditemui di bazar wakaf, pada Selasa (17/4).

Ia menambahkan, area bazar tak pernah sepi pengunjung, apalagi saat hari libur dan kajian digelar di Masjid DT. Rohayati berharap berharap aset wakaf yang ada di DT ini bisa terus berkembang, sehingga bisa membangun aset-aset wakaf lainnya.

Reporter: Yuga MH

Penulis: Yuga MH

Editor: Agus/Cristi

Foto: Yuga MH

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *