BEM STAI Daarut Tauhiid Gelar Upacara Bendera HUT RI Ke-76

Bandung – Selasa 17 Agustus 2021, digelar secara luring dan daring (via zoom meeting), pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Daarut Tauhiid membentuk kepanitiaan dalam rangka memperingari hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia Ke-76.

Dimulai dengan mengadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih, hingga perlombaan yang bertemakan kemerdekaan dengan melibatkan Civitas Akademika STAI Daarut Tauhiid, pengurus organisasi hingga seluruh mahasiswa STAI DT mulai dari Angkatan I dan II.

Muhammad Irfan Nurfalah selaku Ketua Panitia menyampaikan tujuan rangkaian kegiatan ini adalah sebagai bentuk penghormatan juga penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia, juga sebagai sarana pengingat kembali akan sejarah para pejuang bangsa Indonesia di masa kemerdekaan.

Ia melanjutkan bahwa para petugas upacara merupakan perwakilan setiap Prodi dan juga Angkatan, diantaranya adalah sebagai pengibar bendera yang terdiri dari 3 orang akhwat dari masing-masing program studi.

Selama berjalannya kegiatan tersebut, secara teknis petugas sudah menjalankan tugasnya secara baik. Adapun yang menjadi catatan adalah karena dilakukan secara online, sehingga jaringan menjadi kendala dan perangkat yang kurang maksimal untuk memberikan latar belakang video yang baik.

Namun demikian, lanjut Ketua pelaksana upacara HUT RI ke-76 di STAI Daarut Tauhiid tersebut memaparkan bahwa upacara dapat dilangsungkan dengan baik dan khidmat, serta dapat berjalan dengan baik hingga akhir upacara. (Caca Mansyur).

 

Red: WIN

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *