Berkat Wakaf, Kini Adzkia Punya Ruang Kelas Baru

Lembaga Aset dan Wakaf Yayasan Daarut Tauhiid (DT) mulai melaksanakan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di Adzkia Islamic School. Pembangunan yang menghabiskan dana 2,3 miliar ini, diperkirakan selesai dalam waktu kurang lebih empat bulan.

“Alhamdulillah saat ini progres pembangunan untuk tahap I sudah mencapai 54,1% dan sekarang sedang tahap pengecoran kolom lantai dua serta Dinding Penahan Tanah (DPT),” ujar Ketua Pembangunan Masjid dan RKB Pesantren DTSerua Lukman Hakim, Kamis (11/2).

Menurut Lukman, gedung yang dibangun ini nantinya diperuntukkan sebagai ruang kelas baru bagi siswa-siswi SMP dan SMA Adzkia.

Sebelum memiliki ruang kelas baru, siswa di sekolah beasiswa naungan Yayasan DT itu belajar di saung-saung yang dibangun sementara di area pondok pesantren. Pembangunan gedung baru yang dilakukan dua tahap ini diperkirakan Lukman akan selesai pada April 2021 untuk tahap pertama.

“Insya Allah akan dibangun empat lantai nantinya. Untuk tahap I kita baru buat dua lantai, karena anggaran yang tersedia sejumlah 1 miliar. Nanti begitu ada anggaran lagi, kita lanjutkan ke tahap II. Hingga saat ini kita masih terus melakukan penggalangan dana, dan jika dana sudah terkumpul, maka akan dilanjutkan pembangunannya,” ujarnya.

Sebagaimana dituturkan Lukman, semua lantai yang dibangun saat ini nantinya diperuntukkan sebagai RKB. Ia juga menuturkan, selain anggaran kendala yang ada lainnya adalah faktor cuaca.

Hal tersebut juga diungkapkan Site Manager RKB Hikmat. Menurut Hikmat, pekerjaan yang memakan waktu cukup lama ada di bagian pengeboran pondasi strauss pile dan saat pengeboran awal di pile cap. “Mudah-mudahan hingga nanti selesai, tidak ada kendala berarti yang tidak bisa dipecahkan bersama,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Hikmat juga berharap agar pendanaan bisa lancar agar ia dan tim yang bekerja di lapangan dapat segera memesan barang secepatnya.

“Kalau ada bahan, pengerjaannya dapat terus dilanjutkan sehingga manfaat pembangunan gedung baru ini pun akan segera dapat dirasakan oleh siswa,” kata Hikmat.

Selain pembangunan RKB untuk SMP-SMA Adzkia Islamic School, saat ini Lukman juga mengatakan sedang melakukan pembangunan Masjid Pesantren DT Serua.

“Iya, memang berbarengan prosesnya. Kita dari Tim Funding Lembaga Aset dan Wakaf Daarut Tauhiid juga saat ini masih membuka kesempatan bagi jamaah yang ingin mendonasikan uang maupun material bahan bangunan untuk membantu proses pembangunan yang saat ini sedang berjalan,” tutur Lukman.

Lukman juga mengatakan akan terus berikhtiar hingga pembangunan seluruh gedung yang mendukung proses belajar mengajar di SMP-SMA Adzkia Pesantren DT Serua ini selesai dibangun seluruhnya.

Untuk itu, Lukman masih membuka kesempatan bagi jamaah yang ingin berkontribusi mendonasikan rezekinya untuk Wakaf Ruang Kelas Baru Adzkia Islamic School melalui nomor rekening BCA 210.3030.366 an Yayasan Daarut Tauhiid, dengan konfirmasi ke kontak 0852 8910 3333.

“Santri di Pesantren DT Serua ini merupakan siswa dengan program beasiswa yang diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi. Selain itu, seluruh siswanya merupakan hafiz dan hafizah (penghafal al-Quran) sehingga insya Allah donasi dari jamaah mendapatkan keberkahan dari Allah. Semoga setiap harta yang diwakafkan mengalir pahalanya sebagai sedekah jariyah yang menjadi bekal untuk kepulangan ke akhirat. Aamiin,” pungkas Lukman. (Nawang)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *