Bincang-bincang Ringan Aa Gym dan Sandiaga Uno

Kedekatan KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dengan Sandiaga Uno memang sudah terjalin sejak lama. Sandiaga Uno sering datang ke Pesantren Daarut Tauhiid (DT). Kali ini Pimpinan Pondok Pesantren DT, Aa Gym mengajak Sandiaga Uno berbincang-bincang santai yang disiarkan langung di akun youtube Aa Gym.

Dalam dialog tersebut, Aa Gym mewawancarai Sandiaga Uno dengan beberapa pertanyaan.

“Boleh saya nanya apa pun? kalau gak berkenan, tinggal jangan dijawab saja,” ujar Aa Gym mengawali percakapan.

“Kemarinkan Pak Sandi sempat jadi wakil gubernur, kemudian jadi calon wakil presiden, itu bagaimana tuh menjalaninya, dan bagaimana melihat situasai saat ini,” tanya Aa Gym, Rabu (15/4).

Pertanyaan tersebut lansung dijawab Sandiaga Uno dengan sigap. Meski sempat kehilangan sinyal yang menyebabkan audio video terpotong-potong, namun Sandi menjawab dengan tegas terkait perjalanannya selama menjadi wagub dan cawapres.

“Alhamdulillah Aa mengalir saja, semua sudah menjadi kehendak Allah SWT. Kemarin diamanahi sebentar sama Allah untuk menjadi wakil gubernur, kemudian menjadi cawapres, saya terus menjadi perhatian publik. Itu semua amanah, meskipun sekarang amanahnya diberikan ke Pak Prabowo untuk menjadi Menteri Pertahanan,” kata Sandi.

“Aa juga kan sering memberikan arahan bahwa takdir itu hanya milik Allah SWT. Kita harus memberikan dan memasrahkan semua kepada Allah, juga harus bersyukur atas apa yang diberikan Allah SWT pada kita,”katanya.

Selanjutnya, Aa Gym bertanya mengenai Pandemi Covid 19. Kepada Sandiaga Uno, Aa Gym bertanya apa saja yang dilakukan ketika harus membatasi diri di rumah.

“Sekarang, saya masih berbisnis  A, masih menjalankan tugas saya yang lama sebagai penguhsaha. Alhamdulilah saat Pandemi ini kita bisa berkumpul dengan keluarga, kemudian kita pasti rindu shalat berjamaah, di sini juga saya sering melaksanakan shalat berjamaah Aa, menjawab rindu salat berjamaah di masjid,” jelas Sandi.

Di akhir dialaog keduanya sepakat bahwa di tengah Pandemi, harus tetap memberikan manfaat bagi orang lain. Aa Gym, terus berupaya memberikan dakwahnya menggunakan aplikasi yang mednukung. Sementara, Sandiaga Uno mengatakan, di Bidang Ekonomi yang ia kuasai akan terus dibagikan sebagai upaya memberikan ilmu, agar bermanfaat bagi orang banyak.

“ Saya minim di bidang medis, yang saya kuasai adalah ekonomi, jadi insya Allah saya akan terus berupaya membagaikan ilmu pengetahuan tentang ekonomi, agar kelak apa yang saya kuasai ini bermanfaat bagi orang banyak dan menjadi amal untuk saya pribadi,” jelasnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *