Bincang Bisnis MQTV: Geliat Agrowisata di Eco Pesantren 2

Kawasan Wakaf Terpadu Daarut Tauhiid (DT) telah menjadi model bagi pemanfaatan dan pengelolaan wakaf produktif secara nasional. Area utama yakni di Gegerkalong Girang Kota Bandung misalnya, aset wakaf yang dikelola sangat beragam. Mulai dari pertokoan hingga penginapan. Belum lagi di area lainnya seperti di Eco Pesantren 1, dan yang paling baru adalah Eco Pesantren 2 yang mulai dibuka untuk umum.

Pada Selasa (6/10), dalam acara Bincang Bisnis MQTV, Direktur Wakaf DT H. Jakaria Goro memperkenalkan area wakaf produktif baru tersebut. Terletak di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Eco Pesantren 2 akan dikembangkan sebagai kawasan agrowisata.

“Alhamdulillah ada lahan sekitar satu hektar yang sudah kita garap untuk keperluan agrowisata. Sebelumnya kita juga sudah memanen tanaman selada. Untuk selanjutnya akan ditanam brokoli dan jahe yang sedang dalam proses pembibitan,” ujar Jakaria.

Jakaria menyampaikan bahwa pemandangan alam di Eco Pesantren 2 tergolong indah. Oleh karena itu, selain agrowisata, kawasan tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas untuk camping ground.

”Keberkahan adalah hal utama yang kita tawarkan. Sebab jarang sekali bisa berkemah di tanah wakaf. Hanya dengan berkemah dan bermalam menikmati alam, sudah terhitung memakmurkan area wakaf. Kita namakan Amazing Berkah Camping Ground. Insya Allah paket yang ditawarkan tidak hanya membuat para jamaah senang dan puas menikmati keindahan alam, tapi juga optimal bertafakur mengingat Allah,” katanya.

“Bagi jamaah yang ingin mencoba agrowisata dan berkemah, tinggal datang saja. Insya Allah mulai dari tenda hingga makanan sudah kita sediakan, dan dapat disesuaikan dengan permintaan. Hanya saja karena kondisi sekarang masih pandemi, pengunjung kita batasi sebanyak 20 orang per rombongan,” lanjutnya. (Gian)

Foto: Anton Hatmanto Sudibyo

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *