Calon Siswi SMP DTBS Putri Ungkap Kesan Ikut Seleksi

SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putri menggelar seleksi bagi calon siswa baru, atau yang lebih dikenal dengan istilah PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru). Sebanyak 40 peserta mengikuti seleksi, mulai dari tahapan psikotes, hingga tes baca al-Quran. Banyak dari peserta yang mengungkapkan kesannya mengikuti seleksi, di antaranya ialah Mutiara Permadani (12).

“Tadi ada soal psikotes yang membuat pusing karena gak mengerti dengan maksudnya. Terus setelah zuhur ada tes baca al-quran, alhamdulillah bacaannya lancar. Walapun tadi sempat pusing, ini pengalaman baru bagi saya mengikuti seleksi masuk sekolah, karena dulu ketika masuk SD tidak ada seleksi. Seleksi ini saya lakukan untuk mengisi liburan sekolah akhir semester ganjil,” ungkap Mutiara pada Selasa (24/12).

Menurut siswa yang berasal dari SD Islam Plus Al-Ijtihad, Kecamatan. Karawaci, Kota Tangerang, Banten tersebut, ia ingin sekolah yang ada asramanya, seperti kakak pertamanya yang sekolah sambil mesantren. Orangtuanya pun menyetujui keinginannya, sehingga mendaftarkan ke SMP DTBS Putri.

“Awal saya melihat kakak yang sekolah di pesantren, dan saya ingin seperti kakak sekolahnya, tapi belum tahu untuk sekolah di mananya. Setelah bicara sama bapak dan ibu, mereka menyetujui dan mendaftarkan saya ke SMP ini, karena kata bapak dan Ibu di sini biar ketemu Aa Gym,” katanya.

SMP DTBS Putri menggelar penerimaan peserta didik baru (PPDB) hingga hari Jumat (27/12), mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *