Daarut Tauhiid Siap Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

Bandung – Lembaga Pendidikan Daarut Tauhiid berencana melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada tahun ajaran baru 2021/2022.

Rencananya PTM akan mulai dijalankan tepatnya pada hari, Sabtu (24/7/2021) untuk boarding school satuan pendidikan SMP, SMA, SMK.

Wiwi Yulianti selaku Direktur Pendidikan Daarut Tauhiid menyampaikan, “PTM disini maksudnya adalah Pesantren Tatap Muka, karena untuk boarding school tidak diatir regulasinya oleh Dinas Pendidikan, maka kami berinisiatif untuk melaksanakan pembelajaran bagi para santri yang mukim di asrama, nantinya mereka akan tetap belajar secara online, hanya saja mereka tetap tinggal di asrama boarding school.”

Adapun untuk satuan pendidikan TK dan SD akan masuk lebih cepat pada hari, Senin (19/7/2021) untuk satuan pendidikan TK dan SD. Karena memang regulasinya sudah diatur oleh dinas pendidikan.

“Terkait kesiapan sekolah untuk PTM, kurang lebih 85 % tenaga pendidik sudah divaksin, adapun sisanya belum divaksin karena ada yang sedang sakit, hamil, menyusui. Tetapi harapannya sebelum mulai bejalannya PTM semua tenaga pendidik sudah di vaksin semua, disamping melengkapi sarana sebagai syarat PTM”, tambah Wiwi.

Dengan kondisi covid-19 yang kembali meningkat, Dirdik DT akan terus memantau informasi tentang covid-19, karena jika di Kota Bandung, Tangerang Selatan, Batam, Kabupaten Bandung Barat yang di kota-kota tersebut terdapat sekolah Daarut Tauhiid, maka akan disesuaikan jadwal PTMnya dengan kondisi kota-kota tersebut dan tidak akan memaksakan tetap PTM jika masih dalam kondisi zona merah atau hitam.

(win)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *