PKBM Daarut Tauhiid Sukses Gelar Sosialisasi PPDB TP 2021/2022 Tahap I

PKBM Daarut Tauhiid sukses menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021/2022 pada Sabtu (19/06) melalui virtual meeting Zoom. Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut berjumlah 37 peserta yang merupakan Wali Santri Tahfidz Quran Baitul Quran Daarut Tauhiid.  

Kegiatan dimulai sejak pukul 09.30 yang diawali dengan pembukaan dan sambutan dari ketua PKBM sekaligus penayangan video motivasi dari salah satu alumni Warga Belajar PKBM Daarut Tauhiid yang telah lulus SBMPTN dan diterima di Universitas Pendidikan Indonesia. Setelah penyampaian sambutan dan penayangan video motivasi, kegiatan dilanjut dengan penyampaian materi tentang Pengertian Pendidikan Kesetaraan yang disampaikan oleh Dr. Viena Rusmiati Hasanah, S.IP., M.Pd. yang merupakan wakil Ketua Laboratorium Penmas UPI.

“Pendidikan sepanjang hayat merupakan sebuah keniscayaan yang sudah dipraktikkan oleh PKBM. Selain itu model pembelajaran pun sangat beragam jenisnya, salah satunya adalah Belajar Mandiri (Self-Learning) yang hal ini menjadi bagian penting dan diperhitungkan dalam pendidikan kesetaraan,” imbuh Dr. Viena saat menyampaikan materi. 

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan kebutuhan orang tua santri yang merasa perlu mengetahui detail pola Pendidikan Kesetaraan paket A, B, dan C di PKBM Daarut Tauhiid.

Semoga dengan dilaksanakannya Sosialisasi PPDB Program Pendidikan Kesetaraan PKBM Daarut Tauhiid ini menjadi solusi tambahan informasi terkait sistem pembelajaran, dasar hukum, dan legalitas lulusan semua jenjang Program Paket di PKBM Daarut Tauhiid. (Ahmad/Gian)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *