Dauroh Sehati Angkatan 5, “Menjemput Jodoh Dengan Berilmu”

[daaruttauhiid.org] – Program bimbingan pranikah, Dauroh Sehati merupakan salah satu program utama dari Masjid Daarut Tauhiid Jakarta. Sejak diadakan tahun 2019 lalu, Dauroh Sehati sudah mencapai angkatan ke-5.

Dengan tema dan pemateri yang beragam, dalam angkatan ke-5 ini, Dauroh Sehati mengusung para pemateri yang pakar di bidangnya, diantaranya Ustadz Bendri Jaysurahman dan Kang Rashied.

Masih dengan tagline yang sama yakni “Menjeput Jodoh dengan Berilmu”, Dauroh Sehati kali ini dibuat lebih singkat hanya 4x pertemuan. Diadakan setiap Sabtu dan Minggu selama dua pekan dimulai tanggal (20/11/2021).

Pertemuan pertama dibuka oleh Kang Rashied dengan mengangkat tema unik yaitu “Smart Heart, Smart Partner, Smart Life”. Sebagaimana Kang Rashied yang kita kenal, meskipun disampaikan secara online, beliau tetap bisa menyampaikan materi dengan menarik dan interaktif dengan para peserta.

Pertemuan kedua peserta diajak menyelami tema “Karena Cinta, Aku Harus Memilih” bersama Kang Dadang Sukandar. Beliau menyampaikan bahwa untuk membangun rumah tangga dibutuhkan persiapan, khususnya persiapan ilmu agar rumah tangga yang dibangun menjadi indah.

Karena rumah tangga sebenarnya merupakan ibadah terindah dan terlama, tapi hal tersebut tergantung usaha kita untuk memperjuangkan meraih dan mempertahankannya. Selanjutnya beliau memaparkan turunan apa saja persiapan yang diperlukan untuk membangun rumah tangga.

Masih ada dua pertemuan materi lagi untuk para peserta di pekan berikutnya. Selain materi, peserta Dauroh Sehati juga mendapat fasilitas konsultasi dari mentor yang berpengalaman dan terhimpun dalam Forum Majelis Sehati pasca program selesai.

Dalam forum tersebut, para peserta akan mendapatkan komunitas baru dalam berilmu, juga dapat mengikuti kegiatan rutin bersama seperti kajian bulanan. (Iyiz)

 

Bagi Jama’ah sekalian yang tertarik untuk berkontribusi terhadap syiar dakwah dan wakaf untuk pembangunan sarana ibadah & belajar santri, bisa menyalurkannya melalui rekening berikut:

Bank Syariah Indonesia (BSI) 9255.373.000 an Yayasan Daarut Tauhiid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *