DT Peduli Bagikan Kiat Sukses Cintai Masjid

Program Ayo Cintai Masjid (ACM), yang dikelola oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli, hadir di SMA Negeri 6 Bandung, Jalan Pasir Kaliki, No. 51, Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, dengan tema ‘Masjid Goes to School’.

Kegiatan yang dilakukan di sana yaitu training manajemen masjid, dan bersih-bersih masjid, yang diikuti oleh 110 siswa, terdiri dari perwakilan OSIS, Rohis, PMR, Pramuka, dan Paskibra. H. Herman, Direktur Utama DT Peduli, menyampaikan dua kiat sukses dalam mencintai masjid, yaitu dengan iman dan ilmu.

“Tanpa dua hal, iman dan ilmu, kita tidak akan sukses. Maka, untuk dapat meraih kesuksesan harus meningkatkan derajat keimanannya, salah satunya dengan memakmurkan dan mencintai masjid. Seorang laki-laki yang sukses, adalah laki-laki yang senantiasa salat berjamaah di masjid, terutama salat subuh. Mengapa? Karena laki-laki itu telah berhasil mengendalikan dirinya dari rasa malas, sehingga laki-laki itu dengan kecintaan terhadap masjid, merupakan salah satu jalan kesuksesan baginya,” jelasnya pada Senin (21/10).

Setelah kegiatan training manajemen cinta masjid selesai, kegiatan dilanjutkan dengan beres-beres masjid. Namun dalam kegiatan ini, tidak semua siswa dilibatkan, dikarenakan jumlah siswa tidak sebanding dengan luas bangunan masjid. Jadi, untuk kegiatan bersih-bersih masjid, diwakili oleh 20 siswa. Mereka pun tampak semangat mengerjakannya hingga pukul 11. 30 WIB. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *