DT Peduli Fokus Sediakan APD Tangkal Corona

Masih kurangnya APD (Alat Pelindung Diri) bagi para medis dan petugas keamanan untuk menghadapi Corona, membuat berbagai lembaga dan elemen masyarakat turut andil menyediakannya. Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengajak seluruh elemen masyarakat agar membantu dengan memberikan sedekah melalui DT Peduli.

Melalui pesan singkat yang direkam dalam video dan disebarkan di berbagai media sosial termasuk instagram, Aa Gym menyebutkan petugas medis dan petugas keamanan adalah garda terdepan dalam menghadapi virus Corona. Katanya, bantuan untuk mereka merupakan sebuah kepedulian kita sebagai masyarakat yang dilindungi.

“Petugas medis, tentara, polisi merupakan garda terdepan. Kita harus bantu dengan sedikit bantuan untuk melengkapi perjuangan mereka,” katanya, Senin (30/3).

DT Peduli ujar Aa Gym sedang fokus mengumpulkan dana untuk penyediaan ADP bagi semua petugas medis. Melalui DT Peduli yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia, Aa Gym berharap bantuan tersebut bisa sampai dan bermanfaat.

Selain itu, Aa Gym mengatakan bahwa sedekah merupakan salah satu cara untuk menghindarkan diri dari bala. Dengan bersedekah, Aa Gym berharap semua ujian ini bisa selesai dan menghasilkan banyak hikmah.

“Meskipun fisik kita tak bisa keluar, tapi melalui uang sekecil apa pun bisa keluar dan bermanfaat bagi orang banyak. Mudah-mudahan wabah ini bisa diangkat oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *