DT Peduli Sumsel Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Virus

Covid-19 telah hampir merebak ke seluruh Indonesia, termasuk masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel). Bahkan dampaknya bukan hanya aspek kesehatan, namun perekonomian masyarakat pun terganggu. Hampir rata-rata masyarakat dengan ekonomi lemah (dhuafa), seperti tukang becak, tukang ojek, pedagang, dan yang lainnya.

Dilansir dari dtpeduli.org, mencermati dampak tersebut, DT Peduli Cabang Sumsel sigap memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari Covid-19. DT Peduli Sumsel membagikan seratus paket sembako tahap pertama yang dibagikan di sekitar Kantor DT Peduli Sumsel.

Kabag Program DT Peduli Sumsel, Hendra Irawan mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian DT Peduli dalam menanggapi isu Covid-19. Menurutnya, pembagian sembako ini akan terus berjalan sebagai upaya penanganan dampak dari pandemi tersebut.

“Ini akan terus kita lakukan sampai Covid-19 bisa selesai dan tertangani. Ini merupakan bentuk nyata dari kami membantu sesama. Apalagi wabah ini memberikan dampak bukan hanya kesehatan, namun juga dampak bagi perekonomian,” ujarnya, Rabu (15/4).

Untuk teknis pembagiannya, tim DT Peduli langsung turun ke lapangan mengantarkan ke lorong-lorong rumah warga yang terdampak Covid-19. (Elga /Indra Yani/Astri)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *