Giatkan Pelatihan Digital Marketing, Bukti Keseriusan DT Peduli

Pandemi Covid-19 telah menjadi isu global yang membutuhkan keseriusan bersama. Selain menjadi masalah kesehatan, sektor perekonomian turut merasakan. Apalagi bagi sektor perekonomian rumahan sangat terasa dampaknya. Khususnya bagi mereka yang menjual secara konvesional atau tidak melalui media online.

Realita ini disampaikan oleh Fahrudin dalam sesi acara Bincang Bisnis pada Selasa (24/11). Menurut Fahrudin, Daarut Tauhiid (DT) Peduli sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) sangat concern dengan amanah donatur untuk dikelola dan disampaikan kepada yang berhak. Salah satunya dengan menggiatkan pelatihan digital marketing sebagai upaya meredam dampak ekonomi akibat wabah Covid-19.

“Dengan adanya pelatihan digital marketing kami ingin para mustahik (penerima manfaat) mendapatkan input ilmu terkait berbisnis melalui online. Ini harus kami lakukan karena banyak yang berdampak pemasukan minim. Serta kita pun berdiskusi dengan Duta Transformasi (DT) Insani untuk terlaksana pelatihaan ini,” ujar Fahrudin.

Fahrudin selaku Direktur Program DT Peduli menyampaikan bahwa fokus DT Peduli bukan hanya pada pendidikan, dakwah, kesehatan, dan sosial. Pemberdayaan ekonomi pun menjadi tolak ukur DT Peduli menjadikan mustahik lebih mandiri dan nantinya dapat menjadi muzakki (pemberi manfaat).

“Setiap program yang kita laksanakan termasuk dengan pelatihan digital marketing ini, selalu kita menjadikan para mustahik untuk berdaya ekonominya. Kami sangat paham, produk yang mereka miliki ini susah dipasarkan secara konvesional. Dengan adanya pelatihan digital marketing sangat membantu para mustahik untuk memanfaatkan kemajuan teknologi dalam memasarkan produknya,” jelas Fahrudin.

Selain itu, Fahrudin juga menambahkan bahwa penerima manfaat dalam pemberdayan ekonomi saat ini telah mencapai 3.140 orang di seluruh Indonesia. Oleh karenanya, kegiatan pelatihan digital marketing saat ini akan fokus kepada penerima manfaat dari sahabat difabel.

“Target kami sampai di akhir Desember nanti, bertambah 942 penerima manfaat untuk sahabat difabel dalam pelaksanaan pemberdayaan ekonomi, termasuk dalam pelatihan digital marketing. Mohon doanya untuk kami sebagai amil agar diluruskan niat dan amanah dalam melaksanakan tugasnya,” pungkas Fahrudin. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *