Ingin Cepat Punya Anak? Segeralah Berdiet

Bagi para pria yang ingin segera memiliki anak, sebaiknya timbang kembali berat badan Anda. Jika angka di alat timbang tersebut jauh dari berat badan ideal, mungkin saja itulah penyebabnya.

Sebuah penelitian meyakini diet sebagai terapi yang paling minim teknologi untuk mengatasi ketidaksuburan. Hal itu diutarakan oleh peneliti setelah mempelajari bahwa pria yang obesitas, cenderung memiliki sperma yang abnormal dan lebih sedikit menghasilkan cairan semen.

Hasil penelitian tersebut dipresentasikan pada European Society of Human Reproduction and Embryology di Barcelona, Spanyol. Studi tersebut memperkuat penelitian sebelumnya yang mengungkap perempuan obesitas cenderung lebih banyak mengalami infertilitas atau ketidaksuburan.

“Kami pikir sangat mungkin jika pria yang kelebihan berat badan bisa saja memiliki masalah kesuburan, terutama setelah diketahui masalah yang sama dialami oleh perempuan,” ujar Dr Ghiyath Shayeb dari University of Aberdeen di Skotlandia.

Penelitian yang dilakukan terhadap 2.037 laki-laki yang datang ke Aberdeen Fertility Centre menunjukkan, pria yang tidak kelebihan atau kekurangan berat badan dapat memproduksi lebih banyak sperma normal dan semen dari kelompok lainnya.

“Penemuan kami independen dari berbagai faktor. Kami menyarankan untuk pria yang sedang mengusahakan untuk memperoleh anak dari pasangannya harus mencoba untuk mencapai berat badan ideal,” jelas Shayeb. (daaruttauhiid)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *